Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Proyek Desa di Lampura, Kades dan Sekdes Negara Bumi Bantah Peras Rekanan

Proyek Desa di Lampura, Kades dan Sekdes Negara Bumi Bantah Peras Rekanan

BERBAGI
Direktur CV. Sanak Tigo Mebbay, Husen menunjukan surat keterangan yang tak mau ditandatangani oleh Kepala Desa Negara Bumi, Sungkai Tengah, Ishak.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Oknum Kepala Desa maupun Sekretaris Desa Negara Bumi, Sungkai Tengah, Lampung Utara membantah telah mencoba “memeras” Direktur CV. Sanak Tigo Mebbay, Husen sebesar Rp1.500.000.

Uang itu sendiri diyakini sebagai “imbalan” untuk ditandatanganinya surat keterangan persetujuan jika pekerjaan perbaikan saluran irigasi di Desa mereka telah selesi dikerjakan oleh Husen, selaku rekanan.

‎”Saya memang telepon Aman. Tapi, saya enggak pernah meminta uang apalagi mengatasnamakan pak Kades,” kilah Sekretaris Desa Negara Bumi, Deni ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (31/8/2016).

‎Namun, nyali Deni yang awalnya berapi – api menyatakan tak pernah meminta uang sebesar Rp1,5 juta kepada Husen melalui Aman mendadak ciut kala diberitahukan jika percakapannya dengan Aman melalui sambungan telepon telah direkam oleh Husen. Dengan sedikit berubah nadanya, Deni berdalih akan melakukan klarifikasi dulu kepada Aman tanpa mau menyebutkan klarifikasi bagaimana yang akan dilakukannya itu. “Saya klarifikasi dulu ke Amal,” kelitnya lagi.

Setali tiga uang dengan Deni. Oknum ‎Kepala Desa Negara Bumi, Ishak Juarsa yang ketika dihubungi mengaku masih di atas kendaraan secara tegas membantah tudingan yang dialamatkan padanya tersebut. Ishak berdalih enggan menandatangani surat keterangan yang diperlukan Husen untuk syarat administrasi pencairan proyek yang dikerjakannya lantaran proyek itu tak sesuai atura. Salah satu di antaranya tak adanya plang nama pekerjaan proyek di lokasi proyek Husen.

“Saya enggak pernah minta uang. Saya enggak mau tanda tangan karena pekerjaannya itu tidak sesuai,” kilah Ishak.