Beranda Pendidikan Rarai, Siswi SMP Global Surya Bandarlampung Juara Pertama Cipta Puisi FLS2N 2014

Rarai, Siswi SMP Global Surya Bandarlampung Juara Pertama Cipta Puisi FLS2N 2014

BERBAGI
Presiden SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono,Menparekraf Mari E. Pangestu, juri cipta puisi Jose Rizal Manua pada acara puncak FLS2N di Cipanas, Sabtu, 9 Agustus 2014. (dok Kemendikbud)

JAKARTA, Teraslampung.com – Rarai Masai Soca Wening Ati, siswi SMP Global Surya Bandarlampung, mengharumkan nama Provinsi Lampung setelah berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Cipta Puisi pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Cipanas, Bogor, Sabtu (9/8). Bagi Lampung, prestasi Rarai bisa disebut luar biasa karena baru kali inilah wakil Provinsi Lampung berhasil meraih juara pertama pada ajang FLS2N.

Selain Rarai, prestasi juga diukir Salsabila Khalish, siswi SMP Al Kausar Bandarlampung. Salsabila meraih juara harapan pertama dalam Lomba Cipta Lagu tingkat SMP pada ajang yang sama.

Penghargaan untuk para pemenang disampaikan langsung oleh Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono  di Istana Cipanas, Sabtu lalu (9/). Turut mendampingi Presiden SBY, antara lain Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Dalam sambutannya, Presiden SBY mengaku sangat bangga kepada para siswa yang memilik talenta seni tinggi.  “Anak-anakku karyamu sungguh sangat luar biasa, saya bangga, bersyukur, dan senang melihat bakat dan karya dari anak-anak. Di mata saya kalian semua adalah sang juara,” kata Presiden SBY.

Pada kesempatan yang sama, Mendikbud M. Nuh mengatakan  tidak semua pelajar memiliki talenta seni dan budaya, serta dapat mewakili provinsi untuk berlomba secara nasional.

“Para pemenang dan semua yang mengikuti lomba ini sungguh memiliki talenta yang luar biasa. Insya Allah masa depan bangsa Indonesia akan menjadi semakin cerah,” tutur Mendikbud.

Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional tahun 2014 diikuti oleh 231 peserta hasil seleksi tingkat provinsi. Peserta pada jenjang Sekolah Dasar berjumlah 99 orang, dan pada jenjang Sekolah Menengah Pertama berjumlah 132 orang.

“Khusus tahun ini bagi seluruh peserta lomba cipta seni ini akan diberikan beasiswa. Namun yang mendapatkan juara selain beasiswa, juga akan mendapatkan piala dan piagam presiden, serta uang pembinaan,” pungkas Mendikbud. (Dewira)

Daftar Lengkap Juara FLS2N 2014: