Beranda News Ratusan Perwira Polda Lampung Dimutasi. Ini Perubahan Posisi-Jabatannya

Ratusan Perwira Polda Lampung Dimutasi. Ini Perubahan Posisi-Jabatannya

BERBAGI
Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong (tengah)

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kapolda Lampung, Brigjen Pol Edward Syah Pernong melakukan mutasi besar-besaran di jajaran kepolisian Polda Lampung. Ratusan  personel dari jajaran periwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama) sebagai penyegaran di lembaga atau institusi tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih menuturkan, perombakan itu berdasarakan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : STR/38/XI/2015 tanggal 27 November 2015 tentang Pemberhentian dari jabatan lama, pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Lampung dan jajarannya.

“Mutasi jabatan di jajaran Pamen dan Pama dilingkungan Polri ini, untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,kata Kabid Sulis sapaan akrabnya, Kamis (3/12).

Berdasarkan data Polda Lampung, inilah nama-nama para pejabat setingkat Pamen dan Pama yang dimutasi :

AKBP Mohamad Syarhan Kasubdit dikyasa Ditlantas Polda Lampung, diangkat menjadi Kasubditregident Ditlantas Polda. Sementara posisinya  digantikan oleh AKBP Bryan Benteng dari Kasubditgasum Ditshabara Polda.

Selanjutnya, AKBP Hadi Sutjipto Kasubditkamsel Ditlantas Polda dimutasi ke analis Kebijakan Muda Bidang Kamsel Ditlantas, posisinya digantikan dengan AKBP H. Junaidi dari Gadik Madya 1 SPN, sementara posisi Junaidi diisi oleh AKBP M. Marmin dari pamen Polda.

AKBP Kupran Kasubditwaster Ditpamobvit Polda diangkat dalam jabatan baru sebagai Gadik Madya 8 SPN Polda, posisinya diisi AKBP Jambek Harahap dari Kasubdit 2 Krimsus Polda, sedangkan posisi Jambek diisi Kompol Ketut Seregig dari Kanit 3 Bagwassidik Narkoba Polda.

AKBP Darman Kabagwassidik Narkoba Polda diangkat sebagai Kasubdit 2 Direktorat Narkoba Polda, sedangkan posisinya diisi oleh AKBP Prianto Teguh Nugroho dari Kasubdit 1 Krimum, sementara posisi Teguh digantikan oleh AKBP Eko Supriyadi dari Kabagbinops Ditpolair.

AKBP Habi Kusno Kasubdit 2 Krimum dimutasi ke analis kebijakan muda bidang subdit 2 Krimum, posisinya digantikan AKBP Irwandi dari Kabagbinlatops Roops Polda, posisi Irwandi diisi AKBP Agus Sudarno dari Kasubdit 3 krimsus, sedangkan posisi Agus diisi AKBP Ahmad Sukiyatno dari Kabagbinops Krimsus.

Kemudian AKBP Suyono Kasubdit 1 Ditintelkam Polda diangkat jadi Kabag Analis Ditintelkam, posisinya digantikan Kompol Indra Widyatmoko dari Wakapolres Lampung Timur, posisi Indra diisi Kompol R. Fidelis Purna Timoranto dari Wakapolres Waykanan, posisi Fidelis diganti Kompol Henggar Teguh Wahono dari Pamen Polda.

Kompol Deden Heksa Putra Kasubbagminops Ditpamobvit Polda diangkat menjadi Kanit 1 subdit 2 Dirkrimsus Polda. Kompol Taufik M Tohir dari Kanit Subdit 1 Narkoba Polda, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit 4 Dirkrimsus Polda. Sementara Kompol Sunaryoto dari Kanit 3 Subdit 3 Narkoba Polda, diangkat menjadi penyidikMadya 1 di Narkoba Polda

AK alaiddin Kasatreskrim Polres Tulangbawang, diangkat jadi panit 1 subdit 4 Dirkrimsus Polda, posisinya digantikan oleh AKP Effendi dari  Kasatreskrim Polres Mesuji. Posisi AKP Effendi, digantikan AKP Zainul Fachry dari Kanit 3 Ditshabara Polda.

Kompol Tri Hendro Prasetyo Kapolsek Tanjung Bintang, diangkat jadi Kanit 2 Ditpamobvit Polda dan posisinya diisi AKP Feria Kurniawan dari Kapolsek Pelabuhan Bakauheni. Sementara posisi dari AKP Feria Kurniawan, digantikan oleh AKP Parhan dari Kapolsek Pardasuka dan posisi AKP Parhan diisi AKP Rahmin dari Kasatshabara Polres metro. Sementara posisi dari AKP rahmin diisi
AKP Catur Hendro Sutejo dari Ditshabara Polda.

Kompol Irawan Kasat Shabara Polresta Bandarlampung diangkat jadi kasubdit 2 Ditintelkam polda, posisinya diisi Kompol Jatmiko dari Kasiaga SPK 1 SPKT Polda dan posisi Kompol Jatmiko diisi oleh Kompol Marlen Lumban Gaol dari Kapolsekta Sukarame. Sementara posisa Kompol Marlin Lumbal Gaol diisi AKP Hari Sutrisno dari Waka Polsekta Sukarame.

AKP Hendra Gunawan Kasat Lantas Polres Tanggamus diangkat jadi Paur BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda, posisinya diisi AKP Endhie Pratama dari Kasat Lantas Polres Lampung Utara dan posisinya diisi AKP Rafli Yusuf Nugraha dari Paur Subbag Kermalatops Roops Polda.

AKP Ridho Rafika Kasat Lantas Lampung Timur jadi Kanit 2 Sat PJR Ditlantas, posisinya diisi AKP Bestiana dari Paur Sim Ditlantas Polda. AKP M. Yogi Kasat Lantas Polres Mesuji diangkat jadi Paur Subbagnev Ditlantas, possinya diisi AKP M. Syouzarnanda dari Pama Polda.

AKP Leksan Ariyanto Kasatreskrim Polres Lampung Timur jada panit 1 unit 1 subdit 4 Dirkrimum, posisinya diisi Iptu Andreas Winardi dari Panit Subdit 1 Krimum. AKP Evinater Siallagan Kasatintel Polres Lampung Utara jadi Kanit 3 Subdit 1 Ditintel Polda, posisinya diisi AKP Edi Kurniawan dari Wakasat Intel Polresta Bandarlampung.

Iptu Firdaus Sugih Kasat Narkoba Polres Waykanan jadi Kanitriksa 3 Subbidprovos Bidpropam Polda, posisinya diisi Iptu Anton Saputra dari Propam Polda. AKP Muslikh Kasat Narkoba Polres Tulang Bawang jadi Panit 1 Subdit 2 Narkoba Polda, posisinya diisi AKP Ery Hafri dari Kapolsek Penawartama Polres Tulang Bawang dan posisnya digantikan oleh AKP Danu Raditya dari Ditintelkam Polda.

AKP Samsuri Kasatreskrim Polres Tanggamus menduduki jabatan baru ke Propam Polda, posisinya diisi AKP Ardy Agung Permadi dari Kasatreskrim Waykanan dan posisinya diisi Iptu Sahril Paison dari Kapolsek Banjit Waykanan. Sementara Kompol Hermansyah Gumay jadi Kapolsek Gedong
Tataan menggantikan Kompol Dencik yang pindah ke Ditintelkam Polda.

Posisi Kompol Hermansyah Gumay diisi oleh Kompol Sugianto dari Kapolsek Pesisir Tengah Polres Lampung Barat, dan posisa Kompol Sugianto diisi AKP Eri Anda Eka Putra dari Kapolsek Semaka Polres Tanggamus dan posisinya diisi oleh AKP Muji Harjono dari Kapolsek Palas Lampung Selatan diisi Iptu Harry dari Kapolsek Limau Polres Tanggamus.

Kompol Ferizal Waka Polres Lampung Selatan menduduki jabatan baru ke Ditkrimsus Polda, posisinya diisi Kompol Sastra Budy dari Kabag Ops Polres Lampung Selatan dan posisi Kompol Sastra Budy diisi oleh Kompol Yustam Dwi Heno dari Kapolsek Natar. Sementara posisi Kompol Yustam Dwi Heno diisi AKP Listiyono dari Ro SDM Polda.

Kompol Triyono Kabag Ops Polres Waykanan pindah ke Ditpolair Polda, posisinya diisi Kompol M. Budhi Setyadi dari Kasat Lantas Polresta Bandarlampung dan posisi Kompol M Budhi Setyadi diisi AKP Indra Novianto dari Kapolsek Talangpadang, posisi AKP Indra Novianto diisi AKP Hendra Saputra dari Kasat Narkoba Polres Lampung Barat dan posisinya diisi oleh Iptu Fredy Aprisa Putra dari Kapolsek Gedung Aji Tuba dan posisinya diisi Iptu Nur Suwondo dari Paur Bagops Polres
Tulang Bawang.