Beranda Hukum Narkoba Razia Gabungan di Diskotik Center Stage Hotel Novotel, 20 Pengunjung Positif Konsumsi Narkoba

Razia Gabungan di Diskotik Center Stage Hotel Novotel, 20 Pengunjung Positif Konsumsi Narkoba

BERBAGI
Razia gabungan di Diskotek Center Stage Novotel, Kamis dini hari (13/10/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, bersama anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, Polisi Miloiter AL, Polisi Militer AU, dan Polisi Militer Angkatan Darat merazia Diskotek Center Stage (CS) Hotel Novotel, Bandarlampung, yang diduga menjadi tempat pesta narkoba, Kamis (13/10) dinihari.

Kepala BNNP Lampung, Kombes Pol Suwanto, mengatakan dari 300-an orang pengunjung diskotek yang dilakukan tes urine, sebanyak 20 orang pengunjung positif memakai narkoba ditempat hiburan tersebut.

“Dari hasil tes urine, ada 20 orang terdari dari empat perempuan dan 16 laki-laki yang kita bawa ke kantor BNN karena positif menggunakan narkoba. Saat ini, mereka sedang dilakukan pemeriksaan di kantor,”kata Suwanto, Kamis (13/10/2016).

Suwanto mengatakan di lokasi razia tidak ditemukan adanya barang bukti narkoba. Saat ini pihaknya masih mendalami, darimana mereka mendapatkan barang haram tersebut.

Menurut dia, sebelumnya pihaknya sudah memetakan tempat hiburan yang akan dirazia. Polisi mendapatkan informasi bahwa diskotik di Novotel itu banyak orang datang dan sudah menggunakan narkoba.

“Para pengunjung Diskotik Novotel ini menggunakan narkoba saat masih di luar. Inilah yang masih kami dalami, dimana tempatnya dan siapa pemasoknya,”terangnya.

Dikatakannya, jika hasil pemeriksaan nanti hasilnya menyatakan assesment dan harus dirawat, lalu pakah harus rawat jalan atau inap pihaknya belum dapat memastikan. Karena hingga saat ini, 20 orang yang diamankan dari tempat hiburan malam tersebut masih dilakukan pemeriksaan.

“Kalau hasilnya rawat inap, kami akan kirim ke Loka. Kebetulan saat ini, lampung sudah punya Loka untuk pecandu narkoba di Kalianda, Lampung Selatan,”jelasnya.

Suwanto menengaskan, pihaknya akan terus melakukan razia secara mendadak di beberapa lokasi tempat hiburan malam lainnya yang ada di Lampung, para pengunjung yang kedapatan memiliki narkoba akan langsung dilakukan penahanan.

Pantauan dilokasi razia, puluhan pengunjung tempat hiburan malam itu dijaring diskotik CS Novotel dikawasan Telukbetung Selatan, dimana saat penggerebekan para penjunjung baik perempuan dan laki-laki, terlihat panik dan ketakutan saat melihat petugas gabungan berada disekitar mereka untuk melakukan razia.

Ratusan pengunjung hiburan malam yang sedang asyik menikmati dentuman musik, panik saat ruangan mereka dikepung puluhan petugas gabungan. Dalam razia tersebut semua pengunjung, langsung dilakukan tes urine satu persatu di tempat.

Saat digeledah di tempat diskotik tersebut, petugas gabungan dari BNNP Lampung bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, PomAL, PomAU dan PomAD, tidak menemukan adanya barang bukti narkoba.