Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Rendi Apriansyah Resmi Gantikan Yapril sebagai Anggota DPRD Lampura

Rendi Apriansyah Resmi Gantikan Yapril sebagai Anggota DPRD Lampura

BERBAGI
Ketua DPRD Lampung Utara, Rahmat Hartono saat mengambil sumpah Rendi Apriansyah sebagai anggota DPRD periode 2014-2019.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Rendi Apriansyah akhirnya resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara periode 2014 – 2019 dalam sidang paripurna istimewa, di gedung DPRD, Rabu pagi (21/9/2016).

‎Pelantikan Rendi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Yapril lantaran sebelumnya telah diberhentikan sebagai anggota DPRD dari kader Partai Demokrat. Wakil Bupati Sri Widodo, Sekretaris Kabupaten, Samsir, dan unsur pimpinan daerah lainnya serta kepala instansi terlihat hadir dalam sidang paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Rahmat Hartono tersebut tersebut.

Pantauan di lokasi, prosesi pengambilan sumpah terhadap Rendi sebagai anggota DPRD yang baru dari Partai Demokrat dilakukan oleh Ketua DPRD, Rahmat Hartono mewakili Gubernur Lampung. Jalannya prosesi pengambilan sumpah sendiri ‎berjalan cukup hikmat.

Usai sidang, Rachmat Hartono menuturkan, dasar pelantikan Rendy Apriansyah ini ialah surat keputusan Gubernur Lampung tentang pengangkatan penggantian antar waktu anggota dewan perwakilan rakyat daerah Lampung Utara masa jabatan 2014 – 2019 dengan nomor : G/506/B.II/HK/2016 dan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD beberapa waktu lalu.

“Sesuai agenda yang ditetapkan oleh Badan Musyawarah, DPRD menggelar sidang paripurna istimewa pergantian antar waktu anggota DPRD dari Yapril ke Rendi yang merupakan kader Partai Demokrat ,” terangnya.

Rahmat berharap, proses adaptasi Rendi dengan suasana kerja dan lingkungan DPRD berjalan dengan cepat sehingga yang bersangkutan dapat segera menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sebagai wakil rakyat.

“Terlebih dulu, kami ucapkan selamat kepada Rendi Apriansyah. Semoga, dapat mengemban amanah ini dengan baik hingga akhir periode,” kata dia.

BACA JUGA: