Beranda Hukum Narkoba Rendi Mengaku Beli Ganja Hanya untuk Dipakai Sendiri

Rendi Mengaku Beli Ganja Hanya untuk Dipakai Sendiri

BERBAGI
Tersangka Rendi saat diperiksa di Polsekta Tanjungkarang Barat, Jumat (14/10/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tersangka Rendi (25) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan mengaku, membeli satu paket ganja tersebut dari temannya berinisal A (DPO) di daerah Palang Besi, Kemiling, Bandarlampung. Menurutnya, ganja yang baru saja dibelinya tersebut akan digunakan sendiri di rumahnya.

“Saya bukan pengedar, ganja itu mau saya pakai untuk sendiri karena saya sudah kecanduan pakai ganja,”ujar Rendi dihadapan petugas, Jumat (14/10/2016).

Dikatakannya, ia sudah tiga kali membeli ganja dari A, satu paket ganja ia beli seharga Rp 50 ribu. Biasanya, ia juga beli ganja dengan uang patungan dari teman-temannya.

Akibat perbuatannya, Rendi harus meringkus di sel tahanan Mapolsekta Tanjungkarang Barat dan dijerat Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun.

Aparat Polsekta Tanjungkarang Barat, menangkap Rendi (25) warga Jalan Onta, Gang Scorpion, Kelurahan Sidodadi, Kedaton karena kedapetan membawa satu paket ganja kering.

Polisi menangkap Rendi saat menggelar razia kendaraan di Jalan ZA Pagar Alam, Kelurahan Segala Mider, Kamis (13/10/2016) malam sekitar pukul 22.00 WIB.