Beranda Hukum Kriminal Residivis Curanmor Ini Hanya Butuh Waktu Satu Menit untuk Gasak Motor

Residivis Curanmor Ini Hanya Butuh Waktu Satu Menit untuk Gasak Motor

BERBAGI
Tersangka Hasan diperiksa di Polresta Bandarlampung.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Hasan (27) residivis curanmor yang ditangkap polisi di Jalan Yos Sudarso, Telukbetung Selatan, pada Rabu (24/8/2016) dinihari lalu sekitar pukul 02.30, tergolong “pakar” dalam hal mencuri sepeda motor. Ia hanya perlu waktu satu menit untuk membawa kabur sepeda motor sasarannya.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, tersangka Hasan merupakan spesialis pencurian sepeda motor di warung internet (warnet) dan Rumah Makan. Saat beraksi, tersangka bersama rekannya berinisial AS yang saat belum tertangkap dan masih dalam pencarian.

“Modus pencuriannya, merusak tempat kunci kontak motor menggunakan kunci letter T. Hal itu dilakukan Hasan hanya dalam waktu satu menit,”ujar Dery, Kamis (25/8/e016).

BACA: Berusaha Melawan, Residivis Curanmor Ditembus Peluru Panas Polisi

Saat menjalankan aksinya, kata Dery, kedua tersangka berkeliling mengendarai sepeda motor mencari target korban sasaran pencurian. Target sasaran pencurian kedua tersangka, di warung internet (warnet) dan Rumah Makan yang buka 24 jam.

“Melihat sepeda motor yang diparkir di warnet tanpa dilengkapi kunci tambahan, kedua tersangka langsung beraksi,”ungkapnya.

Saat beraksi kedua tersangka berbagi peran, tersangka Hasan sebagai eksekutor menggasak sepeda motor korban menggunakan kunci letter T. Sedangkan rekannya, AS (DPO) yang menunggu diatas sepeda motor dan mengawasai situasi sekitar.

“Saat mencuri motor, tersangka Hasan ini terbilang mahir. Hanya butuh waktu satu menit, Hasan menggasak motor korban,”ujarnya.

Motor hasil curian, kata Dery, dijual tersangka kepada penadahnya. Tersangka Hasan dan AS (DPO), sudah lima kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di beberapa tempat kejadian perkara (TKP).