Beranda News Nusantara Salah Satu Panitia PON Jabar Tewas Kecelakaan di Tol Cipali

Salah Satu Panitia PON Jabar Tewas Kecelakaan di Tol Cipali

BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM — Muhammad Akbar, seorang anggota panitia Pekan Olagraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat  tewas dalam musibah kecelakaan maut  di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 97.400 Jalur B, di wilayah Subang, Kamis sore (29/9/2016).

Akbar tewas setelah mobil Nissan Terano yang ditumpanginya menabrak truk yang sedang berhenti di bahu jalan. Korban tewas setelah dibawa ke Rumah Sakit Thamrin di Purwakarta.

Akbar merupakan tenaga administrasi bidang hubungan daerah dan protokol PON XIX 2016 Jawa Barat. Korban lainnya adalah Akhmal Hidayat, warga Perum Cijerah Kelurahan Gempol Sari Bandung Kulon, yang mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun di sekitar lokasi kejadian kecelakaan berawal saat mobil Nissan March dengan nomor polisi D 1855 ACJ melaju di jalur B Tol Cipali, dari Palimanan menuju Jakarta.

Ketika melewati Kilometer 97.400, diduga sang sopir kehilangan kendali sehingga mobil oleng dan  menabrak truk dengan nomor polisi B 9228 EU yang sedang berhenti di bahu jalan. Namun, hingga Kamis malam belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian tentang penyebab kecelakaan tersebut.

Kepala Unit PJR Tol Cipali, Heri Pranata,mengatakan kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta sedanngkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Pos PJR Tol Cipali.

“Kasusnya ditangani oleh unit laka Satlantas Polres Subang dan masih dalam penyelidikan,” kata Heri