Beranda Pendidikan Sebanyak 280 Peserta Didik Baru MAN Pringsewu Ikuti MOS

Sebanyak 280 Peserta Didik Baru MAN Pringsewu Ikuti MOS

BERBAGI
Pengarahan bagi para siswa baru peserta MOS MAN Pringsewu.

PRINGSEWU, Teraslampung.com — Dalam rangka memperkenalkan kondisi Lingkungan dan Sistem Pendidikan yang ada di MAN 1 Pringsewu, sejumlah 280 peserta didik baru mengikuti Program Masa Orientasi yang akan di laksanakan 3 hari mulai 27 sampai dengan 29 Juli 2015. Para Peserta akan di bagi menjadi tujuh. Rombongan Belajar dengan dipandu oleh para Pengurus OSIS MAN 1 Pringsewu.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Yunizar, S.Pd, MM mewakili Kepala Madrasah di Lapangan Kampus MAN Pringsewu, Senin (27/07/15).

Dalam pengarahannya, Yunizar yang baru saja menjadi Waka Kesiswaan untuk Tahun Pelajaran Baru ini menghimbau kepada peserta didik baru untuk mengenal lebih dalam lingkungan seperti lokasi bangunan, teman teman dan dewan guru di MAN 1 Pringsewu.

“Orientasi artinya perkenalan. Dengan mengenal maka akan meningkatkan kenyamanan sehingga akan merasa betah selama belajar di MAN 1 Pringsewu. Kalau sudah betah maka prestasi akan mudah di raih sehingga dapat mengharumkan Almamater ” tegasnya.

Sementara itu ditemui disela sela kegiatan MOS, Wakil Ketua Panitia Agus Fatahuddin, S.Pd.I menjelaskan bahwa para peserta MOS akan mendapatkan materi materi yang meliputi Pembinaan Iman dan Taqwa, Wawasan Wiyata Mandala, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Tata Cara Belajar Efektif, Sopan Santun, Tatakrama dan Tata Tertib Siswa, Perilaku Hidup Bersih, Sehat, Pengenalan Lingkungan Sekolah, Latihan PBB dan Tata Upacara Bendera, Ekstrakurikuler dan Permainan.

Kontributor:  Muhammad Faizin