Beranda Ruwa Jurai Pusiban Sebanyak 345 Calon Jamaah Haji Lampung Kloter Terakhir Diberangkatkan Menuju Jeddah

Sebanyak 345 Calon Jamaah Haji Lampung Kloter Terakhir Diberangkatkan Menuju Jeddah

BERBAGI
Calon jemaah haji kloter 40 regu 14 rombongan 4 mulai meninggalkan Asrama Haji Rajabasa menuju Bandara Radin Inten II

Mas Alina Arifin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Jumat pagi (2/9) calon jamaah haji Lampung yang masuk kelompok terbang (Kloter) diberangkatkan dari Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung menuju Bandara Radin Inten II, Branti, Lampung Selatan. Selanjutnya, mereka akan menuju ke Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, dan Mekkah.

Kloter 40 merupakan kloter terakhir atau gelombang ke II dari Provinsi Lampung. Calon jemaah haji Lampung mulai bersiap siap sejak Pukul 09.00 WIB setelah menginap satu malam di Asrama Haji Rajabasa. Sebelum meninggalkan Asrama Haji Rajabasa, calon jemaah melaksanakan pemeriksaan x ray dan paspor.

Calon jemaah haji yang akan berangkat ke Jeddah berasal dari 11 Kabupaten /kota di Lampung dan satu Provinsi dari Jakarta yang akan sama sama berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Petugas haji Lampung Nizwar mengingatkan agar calon jemaah jangan lupa dengan barang bawaan dan jaga kesehatan dengan minum vitamin serta sering minum air putih karena cuaca panas di tanah suci Mekkah.

Sekitar 345 calon jemaah haji serta 5 petugas bersiap meninggalkan Lampung sekitar pukul 10. 45,WIB dengan 9 bus dan satu bus cadangan menuju bandara Radin Inten II. Jumat sore sekitar pukul 14.20 WIB dijadwalkan mereka akan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju Jeddah.

Diperkirakan calon jemaah sampai di Jeddah pada Pukul 21.10 waktu setempat.