Beranda Ruwa Jurai Metro Sebanyak 73 ASN di Metro Ikuti Sosialisasi Sensus Barang Milik Daerah

Sebanyak 73 ASN di Metro Ikuti Sosialisasi Sensus Barang Milik Daerah

BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi (BPKP) Lampung menggelar acara sosialisasi sensus barang milik daerah, di Aula Pemkot Metro, Selasa (30/8/2016). Sosialisasi diikuti 73 peserta. Perinciannya: dari ┬ádinas/badan/kantor sebanyak 58 orang, Sekretariat Pemkot 10 orang, dan 5 peserta dari kecamatan.

Wakil Walikota Metro Djohan saat membuka acara ini berharap agar kegiatan ini dapat membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi pemerintah kota metro, dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemerintahan yang lebih baik kedepan, bersih, transparan dan akuntabel dimasa mendatang.

“Akuntabilitas dan tranparansi harus menjadi pedoman untuk meningkatkan kinerja kebijakan publik terkait keuangan dan aset daerah. Pengelolaan keuangan dan aset daerah dituntut agar mengarah kepada model manajemen aset yang efektif dalam pengadaan dan pengelolaan, efisien dalam pemanfaatan dan pemeliharaan serta transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Djohan.

Djohan mengimbau para peserta sosialisasi sensus barang milik daerah untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, serta mengikuti aturan yang telah ditetapkan..