Beranda Seni Sastra Sejumlah Penyair dan Aktivis Baca Puisi dalam Tasyakuran Lamban Sastra Isbedy Stiawan...

Sejumlah Penyair dan Aktivis Baca Puisi dalam Tasyakuran Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS

BERBAGI
Conie C Sema

TERASLAMPUNG.COM — Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS menggelar tasyakuran di markas Lamban Sastra Sastra Isbedy Stiawan ZS di Jl Imam Bonjol 544 A Kemiling, Bandarlampung Sabtu (15/10) malam.

Selain merekatkan silaturahmi para sastrawan, tasyakuran di salah satu kantung sastra di Lampung itu juga sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang baru diraih penyair Isbedy Stiawan ZS sebagai pemenang pertama Lomba “Sail Puisi Cimanuk” yang dihelat Dewan Kesenian Indramayu

Sejumlah pejabat, senman, dan aktivis terlihat hadir pada acara tersebut. Antara lain Kabag Dikbud Biro Bina Mental Pemprov Lampung Wahyu Arswendo, Udo Z Kazi, M Bob Thantowi, Heru Antoni, Dede Safara, Antoniyus Cahyalana, Jhoned Setiawan, Rakhmat Husen, Robi Akbar, Ferdi Gunsan, Simon Abdurrahman, Syahrul Syah, dan para seniman serta aktivis.

Syaiful Irba Tanpa, salah satu pendiri Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS mengatakan kantung sastra tersebut diharapkan makin menyemarakkan kehidupan bersastra di Lampung.

“Lamban Sastra juga telah membangkitkan semangat kreativitas para seniman. Conie Sema, misalnya, telah melahirkan naskah teater berjudul “Peatbox” dan kini tengah latihan. Dari ini lahir pula film pendidikan Doa untuk Bapak” yang naskahnya saya tulis dan disutradaro Dede Safara,” kata dia.

Lamban Sastra Isbedy juga akan meluncurkan Komunitas Baca Anak bekerjasama dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung pada 21-23 Oktober 2016.

“Komunitas Baca bagi siswa SD dan SMP untuk membangun literasi di Lampung,” jelas Syaiful.

Acara Tasyakur ditandai pembacaan puisi Robi Akbar, Heru Antoni, Wahyu Arswendo, Rakhmat Husen, Gunawan Pharikesit, Udo Z Karzi, Antoniyus Cahyalana, Conie Sema, dan lainnya.