Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sekretaris DPRD Lampung Utara Nilai Positif Sidak Bupati

Sekretaris DPRD Lampung Utara Nilai Positif Sidak Bupati

BERBAGI
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara berbicara di depan para pegawai DPRD ketika melakukan sidak, Senin (29/8/2016).
Feaby|Teraslampung.com
Kotabumi–Sekretaris DPRD Lampung Utara, Azwar Yazid, menyikapi positif inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di Sekretariat DPRD yang dipimpinnya, Senin siang (29/8/2016).
“Selaku pembina Aparatur Sipil Negara (ASN), sidak yang dilakukan pak Bupati adalah hal yang lumrah. Beliau ‎berhak dan memiliki kewenangan penuh untuk menegakkan disiplin,” terang Azwar Yazid.
Selaku pembina Aparatur Sipil Negara, kata Azwar Bupati tak menginginkan ada ASN yang malas untuk masuk kantor atau yang pulang sebelum waktunya. Sebab, Bupati memiliki tanggung jawab moral kepada seluruh masyarakat di daerahnya jika laju pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat terganggu akibat banyaknya pegawai yang tak masuk.
“Keinginan beliau ini sejalan dengan aturan yang ada. Setiap ASN itu memang wajib masuk dan pulang sesuai waktu yang telah ditentukan,” paparnya.
Sementara mengenai instruksi Bupati terkait penertiban pegawai Sekretariat DPRD yang tak kedapatan tak hadir, Azwar mengatakan, akan memberikan teguran keras kepada mereka. Jika masih mengulangi kesalahan yang sama, tentu akan ada konsekuensi yang dijatuhkan kepada mereka.
“Besok, semua yang enggak hadir akan saya berikan teguran keras. Teguran ini yang pertama dan terakhir bagi mereka,” tegas mantan Kepala Bappeda ini.