Beranda News Soal Pilkada DKI, Habib Rizieq: Jangan Pilih Pemimpin Kafir!

Soal Pilkada DKI, Habib Rizieq: Jangan Pilih Pemimpin Kafir!

BERBAGI
Habib Rizieq Shihab (Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Front Pembela Islam(FPI)  Habib Rizieq Shihab meminta warga muslim di DKI Jakarta berhati-hati dalam memilih pemimim pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Menurut dia, stok pemimpin muslim/muslimah masih banyak sehingga tidak perlu memilih pemimpin yang nonmuslim.

“Haram hukumnya muslim memilih pemimpin kafir. Tidak ada alasan bagi orang yang beragama Islam memberikan suaranya untuk memenangkan calon pemimpin yang tidak seagama. Kalau sampai ada kalimat lebih memilih pemimpin kafir tapi tidak korupsi dibandingkan dengan pemimpin muslim korupsi, sekali haram tetap haram,” katanya, saat berorasi di depan ribuan warga  DKI  Jakarta yang menghadiri acara doa bersama untuk Pilkada DKI di Masjid t Istiqlal, Jakarta, Minggu (18/9/2016).

Menurut Rizieq ada  banyak pemimpin muslim baik yang layak untuk didukung masyarakat DKI di Pilkada 2017 mendatang.  Rizieq juga menyebut Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma), sebagai salah satu pemimpin beragama Islam yang bagus.

“Dari wanita, ada Risma. Ia berkualitas. Tapi kenapa dikucilkan?” ujar Rizieq.

Sebelum menyinggung Risma, Rizieq terlebih dulu menyebutkan sederetan nama calon gubernur DKI berlatar belakang muslim dengan penilaian baik menurut dirinya. Diantaranya, Yusril Ihza Mahendra dan Syafri Syamsudin.

“Juga Sandiaga Uno yang muda dan dekat dengan rakyat,” katanya.