Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Soal Tender Proyek di Dinas PU, Pemkab Lampura Siap Tindak Lanjuti Tuntutan...

Soal Tender Proyek di Dinas PU, Pemkab Lampura Siap Tindak Lanjuti Tuntutan Pospera

BERBAGI
Perwakilan Pemkab Lampung Utara menggelar pertemuan dengan perwakilan Pospera untuk membahas tuntutan yang mereka suarakan dalam aksi unjuk rasa
Perwakilan Pemkab Lampung Utara menggelar pertemuan dengan perwakilan Pospera untuk membahas tuntutan yang mereka suarakan dalam aksi unjuk rasa.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara mengaku siap menindaklanjuti tuntutan para peserta unjuk rasa yang tergabung dalam Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) dengan memanggil seluruh pihak terkait.

“Hasil pertemuan dengan perwakilan Pospera tadi, pada prinsipnya kami siap menindaklanjuti tuntutan mereka seperti permasalahan tender proyek dan lainnya,” kata Asisten I Sekretaris Kabupaten, Yuzar, Rabu (31/8/2016).

Tindak lanjut yang akan dilakukan pihak Pemkab adalah dengan memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk memastikan kebenaran tuntutan pihak Pospera seputar proses lelang proyek yang disinyalir tak sesuai surat edaran Menteri PU dan Perumahan Rakyat. Jika tuntutan itu benar adanya, maka sudah menjadi pihak Dinas PU wajib segera memperbaikinya.

“Kalau memang enggak sesuai aturan, kami akan perintahkan pihak Dinas PU memperbaikinya,” terangnya.

Sementara mengenai tudingan adanya jual – beli kursi jabatan di lingkungan Pemkab, Yuzar dengan tegas membantah isu tersebut. Menurutnya, isu itu sangat tidak berdasar karena proses seleksi promosi jabatan itu dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan. Terlebih, dirinya juga termasuk dalam Baperjakat yang sudah tentu mengetahui seluk beluk proses promosi jabatan.

“Jual beli jabatan itu enggak ada. Saya kan Asisten I dan termasuk dalam Baperjakat, jadi jelas itu enggak benar,” tegas dia.