Beranda Hukum Kriminal Suami Bunuh Istri di Bandarlampung, Polisi: Dihantam Batu, Kepala Korban Terpelintir...

Suami Bunuh Istri di Bandarlampung, Polisi: Dihantam Batu, Kepala Korban Terpelintir ke Belakang

BERBAGI
Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya (kanan) didampingi Kapolsekta Panjang, AKP Aditya Kurniawan (tengah) dan Kanit Reskrim Polsekta Panjang Aiptu Mahendra saat menunjukkan barang bukti batu yang digunakan tersangka Hendrik Dromiko menghabisi nyawa istrinya Santi Safitri, Senin (21/9).

TERASLAMPUNG.COM, Bandarlampung.com– Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengutarakan, sebelum tersangka menghabisi nyawa istrinya Santi Fitri, k antara tersangka dan korban sempat terjadi keributan Mereka bertengkar  pada Sabtu (19/9) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Korban meninggal karena dihantam batu hingga kepalanya terpelintir ke belakang.

“Karena terjadi keributan dalam rumah tangga yang agak besar, tersangka Hendrik mengajak istrinya Santi pergi keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor dan menuju ke lokasi TKP,”kata Dery kepada wartawan, Senin (21/9).

Di tempat TKP itu,  lanjut Dery, tersangka langsung menarik tangan korban. Ketika ditarik itulah korban terjatuh, dan tersangka langsung gelap mata dengan mengambil batu yang berada di samping korban.  Saat itu juga Hendrik langsung menghantamkan batu itu ke kepala korban di bagian belakang sebanyak dua kali. (Baca: Inilah Alasan Hendrik Membunuh Istrinya).

“Karena hantaman batu itu, kepala korban terpelintir ke belakang. Hendrik kembali menghantamkan batu yang masih dipegangnya sebanyak tiga kali di bagian wajah korban. Akibat hantaman batu itulah, korban meninggal,” kata dia.

Mengenai motif dari pembunuhan tersebut masih didalami. Menurut pengakuan dari tersangka Hendrik, pembunuhan yang dilakukannya itu karena adanya perselingkuhan istrinya dengan orang lain.

Menurut Dery, untuk mengetahui secara persis motif pembunuhan tersebu pihaknya  masih melakukan pendalaman.

“Dugaan pembunuhan itu adanya perselingkuhan, tapi hal itu belum bisa dibuktikan oleh tersangka. Untuk Pasal yang dipersangkakan terhadap tersangka, apakah akan dikenakan Pasal 338 atau Pasal 351  sementara ini masih dalam tahap pemeriksaan dan masih digelarkan perkaranya,”jelasnya.

Berita Terkait: Diduga Membunuh Istrinya, Suami Santi Ditangkap