Beranda Medsos Trending Surat dari Sinabung: Yth. Ibu Ani yang cantik jelita bulat mukanya…

Surat dari Sinabung: Yth. Ibu Ani yang cantik jelita bulat mukanya…

BERBAGI
Vita Sinaga (Dok Tribunnews)

TERASLAMPUNG.COM —Publik Indonesia yang mengikuti topik ‘tipis telinga’ Ibu Ani Yudhoyono di dunia maya,banyak yang kecewa karena surat seorang korban letusan Gunung Sinabung melalui Instagram untuk Ibu Negara itu dihapus redaksi Kompasiana, Senin (19/1/2013).

“Tamatlah sudah citizen journalism yang cukup lama diperjuangkan oleh Kompasiana. Maka anjurkanlah jamaah Kompasiana untuk menulis tentang Budidaya Jangkrik, Teknik Membuat Tirus Pipi, atau Tips Menciptakan Lagu Hits,” tulis Jay Wijayanto, seorang pemusik, di status Facebook.

Untunglah kemudian ada pemakai media sosial, Agung Rahmadi, berbagi tautan http://www.nabawia.com/read/3715/instagram-untuk-ani-yudhoyono-dari-vita-sinaga-hutagalung-korban-sinabu#.Ut4A81UuzNs.facebook, sehingga publik tetap bisa mengikuti isu yang berkaitan dengan masalah bencana di Sumatera Utara itu.

Redaksi Kompasiana menghapus postingan surat itu karena dianggap melanggar syarat dan ketentuan yang ditetapkan Redaksi. Dalam suratnya, bahasa Vita Sinaga Hutagalung, tampak ‘main-main’. Beberapa kali Vita menyebut Ibu Negara Ani Yudhoyono sebagai  “Ibu Ani yang cantik jelita bulat mukanya”.

Berikut ini surat Vita Sinaga Hutagalung untuk Ibu Negara Ani Yudhoyono:

Yth. Ibu Ani Yudhoyono, nama sahaya Vita Sinaga-Hutagalung, satu dari puluhan ribu korban letusan Gunung Sinabung yang letaknya di Sumatera, bukan di Jogjakarta atau Magelang. Sahaya ingin sekali menuliskan dan melukiskan Sinabung lewat jepreten tustel seperti Ibu Ani lewat telegram, eh, Instagram. Atau melukiskan keindahan derita Sinabung dengan mengabadikan jepretan kamera dan menampilkan di Instagram. Namun, apa daya. Kami para pengungsi tak memiliki apa-apa lagi.

Ibu Ani yang cantik jelita bulat mukanya, surat ini sahaya tuliskan menjelang kedatangan Bapak Susilo Bambang Yudhonono – suami dan presiden Ibu Ani ke Tanah Karo. Sahaya dengar dan yakin Ibu Ani sangat berperan menentukan kebijakan negara Indonesia, sama halnya para koruptor yang selalu disetujui dan didukung oleh para isteri mereka. Sahaya dengar dari wartawan yang selalu datang ke mari selama enam bulan ini, bahwa Ibu Ani aktif sekali di dunia maya ya Ibu Ani. Kata para wartawan Ibu Ani hobby sekali main Instagram, Twitter dan Facebook.

LEAVE A REPLY