Beranda Seni Teater Teater SMAN 1 Pagak Juara Umum Festival Teater Pelajar Tingkat SMA/SMK/MA...

Teater SMAN 1 Pagak Juara Umum Festival Teater Pelajar Tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Timur

BERBAGI
Teater Kelas SMAN 1 Pagak Kabupaten Malang sebagai juara umum pada Festival Teater Pelajar SMA/MA/SMK. Se Jawa Timur tahun 2014.

Malang Teraslampung.com—Dewan Juri Festival Teater Pelajar Tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Timur Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang menobatkan Kelompok “Teater Kelas”  SMAN 1 Pagak Kabupaten Malang sebagai juara umum pada tahun 2014.

Pada perhelatan yang digelar 27 hingga 31 Oktober 2014 di Laboratoriun Drama Fakultas  Sastra Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang Jawa Timur itu Kelompok Teater Kelas SMAN 1 Pagak yang mementaskan lakon “Bidadari Serayu” itu mendapatkan nilai tertinggi baik karena unggul pada segi keaktoran, penyutradaraan, penataan musik,penataan artistik, dan penampilan.

Menurut salah satu juri Festival Teater Pelajar Tingkat SMA/SMK/MA, Musthofa Kamal, S.Pd, M.Sn, kemampuan para pemain “Teater Kelas” SMAN 1 Pagak di atas rata-rata pemain kelompok teater lainnya.

“Hampir semua nomine diborong oleh mereka baik dari aktor dan aktris terbaik serta penyutradaraan dan penata artistik. Maka,  kelompok Teater Kelas berhak mendapatkan juara umum pada Festival Teater tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Timur tahun 2014 ini,” kata juri yang juga dosen di Fakultas Sastra UM itu.

Festival Teater Pelajar Tingkat SMA/SMK/MA diikuti 27 kelompok teater dari berbagai daerah di Jawa Timur diantaranya Malang Raya, Blitar, Gresik, Pasuruan, Lumajang, Kertanegara, Trengalek, Jember, dan Nganjuk.

M Satrio Hamid, ketua pelaksana kegiatan, sangat puas atas terselenggaranya kegiatan teater ini dengan lancar dan sukses.

“Animo pelajar cukup antusias dengan penyelenggaraan ajang festival ini walau kami kenai tiket tetapi penonton ramai hingga kami batasi sesuai dengan kapasitas laboratorium drama yang menampung sekitar 150 an penonton hingga ada penonton yang bergilir  menyaksikan pertunjukan teater,” ujar Satrio.

“Ucapan terimakasih kami berikan yang tak terhingga atas bantuanya berbagai media yang mendukung bahkan teraslampung.com banyak mempublish kegiatan kami,,tambah Satrio saat memberikan sertifikat kepada Teraslampung.com.

Aan Frimadona Rosa
loading...