Beranda Hukum Kriminal Tekab 308 Polres Lamteng Tembak Begal Lintas Kabupaten

Tekab 308 Polres Lamteng Tembak Begal Lintas Kabupaten

BERBAGI
Tekab 308 Polres Lampung Tengah membawa tersangka begal ke rumah sakit, usai 'memberi hadiah' timah panas di kaki tersangka begal tersebut.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

LAMPUNG TENGAH–Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lampung Tengah melumpuhkan Yusuf (28) tersangka begal lintas kabupaten dengan timah panas di kakinya. Polisi meringkus warga Kampung Gunungbatin, Kecamatan Terusan Nyunyai, Lampung Tengah itu di rumah kerabatnya di daerah Tulangbawang, pada Kamis (8/9/2016) dinihari.

“Penangkapan tersangka Yusuf, setelah petugas dapatkan informasi dari rekan tersangka yang sudah lebih dulu tertangkap,”kata Kasat Reskrim Lampung Tengah, AKP Harto Agung Cahyono, Kamis (8/9/2016).

Menurutnya, tersangka Yusuf ini adalah seorang residivis dalam kasus yang sama dan sebagai otak pelaku pencurian. Saat menjalankan aksinya, tersangka Yusuf berkomplot dengan tersangka asal Way Kanan dan Tulangbawang.

“Saat akan ditaangkap, tersangka Yusuf melakukan perlawan aktif. Petugas, terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas di kaki,”ujarnya.

Dari penangkapan tersangka, petugas menyita barang bukti dua unit sepeda motor milik tersangka dan senjata tajam yang biasa digunakan tersangka Yusuf saat menjalankan aksinya.

Harto mengutarakan, berdasarkan catatan kepolisian, tersangka Yusuf sudah beraksi di tujuh tempat kejadian perkara (TKP) di kawasan Jalan Lintas Tengah (Jalinteng), Lampung Tengah. Bahkan tersangka juga, sering mengintimidasi rekan-rekannya yang sudah tertangkap polisi. Agar tidak mau mengakui perbuatannya, lalu dengan siapa saja beraksi saat melakukan pembegalan.

“Tersangka juga merupakan komplotan begal antar Kabupaten. Selain beraksi di Jalinteng, tersangka juga beraksi di Jalinsum dan Jalinbar,”terangnya.

Menurutnya, saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Lampung Tengah, dan kasusnya masih dilakukan pengembangan.