Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Tempat Parkir Kantor Pemkab Lampura Rawan Pencurian Helm

Tempat Parkir Kantor Pemkab Lampura Rawan Pencurian Helm

BERBAGI
Lahan Parkir Pemkab Lampung Utara
Salah satu lokasi parkir yang ada di kantor Pemkab Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi--Lahan parkir di kantor Pemkab Lampung Utara kini menjadi sasaran empuk para pencuri helm. Dalam rentang waktu tiga hari ini saja, telah terjadi sedikitnya dua kali pencurian helm.

‎Para pencuri helm ini mengincar helm yang bermerek dan terlihat baru seperti yang dialami oleh Andi, Kepala Desa Margorejo, Kotabumi Utara hari ini sekitar pukul 11:00 WIB. Saat itu, Andi yang datang untuk mengikuti rapat koordinasi bulanan di Aula Tapis ini memarkirkan motornya berikut helm yang baru dibelinya di pelataran parkir.

‎”Habis dari Rakor, saya pergi ke parkiran tapi ternyata helm saya sudah enggak ada. Motor saya juga sudah berubah posisi dari sebelumnya,” kata Andi.

Awalnya, menurut Andi, ia telah mempunya firasat tak enak terkait helm yang dibelinya seharga Rp450.000. Namun, mengingat seluruh rekan – rekannya dan pengendara lainnya memarkirkan kendaraan berikut helm mereka di lokasi tersebut, ia pun memutuskan mengikutinya.
“Sebenarnya sempat was – was juga karena mendengar berita kehilangan helm. Tapi karena banyak yang meletakkan helmnya di motor masing – masing, jadi saya ikut saja. Ternyata memang tidak aman (karena helm saya hilang),” keluhnya.

Ia berharap, Pemkab dapat lebih meningkatkan keamanannya khususnya di area parkiran guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga maupun pihak lainnya yang berkunjung di kantor Pemkab. Peningkatan keamanan itu dapat berupa penempatan personil keamanan atau pemasangan CCTV (Closed – Circuit Television) ‎di sekitar area parkir.

‎”Ke depannya, semoga Pemkab dapat memasang CCTV di lokasi parkiran karena sudah selayaknya kantor Pemkab jauh dari tangan – tangan jahil,” harap dia.

Di tempat sama, Efri, salah seorang jurnalis yang kerap mangkal di kantor Pemkab membenarkan jika belakangan ini kerap terjadi pencurian helm di areal parkir kantor Pemkab. Bahkan, dalam rentang waktu tiga hari ini saja, sedikitnya telah terjadi tiga kali tindak pencurian helm. Menurutnya, helm – helm yang dicuri oleh para pencuri biasanya helm – helm yang berkelas dan mahal harganya sehingga cepat untuk dijual kembali.

“Dari Senin sampai hari ini, saya dengar sudah ada tiga kejadian pencurian helm di sini. Bahkan, pekan lalu, rekan kami yang bernama Hendra juga kehilangan helm di sini,” akuinya.