Beranda Politik Terkait Plt Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Alzier Melawan

Terkait Plt Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Alzier Melawan

BERBAGI
Alzier Dianis Thabranie

TERASLAMPUNG.COM — Alzier Dianis Thabranie siap melawan kebijakan DPP Partai Golkar terkait pencopotan dirinya dari jabatan Ketua DPD I Partai Golkar Lampung. Menurut Alzier, surat DPP Partai Golkar yang menerbitkan surat Plt sekaligus pencopotan dirinya dengan dasar surat konsultasi bagi Fraksi Partai Golkar DPRR Lampung untuk membahas APBD Perubahan Provinsi Lampung tidaklah tepat.

Menurut Alzier surat dirinya kepada Fraksi Golkar DPRD Lampung itu tidak bisa dijadikan dasar untuk mencopot dirinya.

“Saya kira sepanjang ada aturan mekanisme partai,  silakan saja (dicopot). Kalau menunjuk  Plt secara sembarangan, itu ibarat tidak menanam, tapi mau ikut panen. Tidak bisa seperti itu,” kata Alzier, Senin (12/9/2016).

Alzier menilai, gonjang-ganjing DPD I Partai Golkar Lampung yang kini dialaminya adalah ‘mainan saja’.

“(Ini) akan kami icarakan ke Ketua Dewan Pembina (Aburizal Bakrie). Kebijakan strategis sesuai pasal 21 harus dikonsultasikan ke Dewan Pembina. Dewan Pembina berhak menegur DPP. Kalau tidak bisa juga dengan cara itu, kita upaya lain dulu, gugat di pengadilan negeri, atau PTUN,” tegasnya.

Menurut Alzier, pemakzulan dirinya dari jabatan Ketua DPD I Partai Golkar Lampung merupakan  kebijakan salah dan harus diluruskan.

“Negara kita negara hukum. Tidak semudah itu menerbitkan surat Plt. Apalagi, saya terpilih melalui Musda yang sah. Yang bisa memberhentikannya ada mosi tidak percaya dari dua per tiga dari DPD II. Ini proses tidak pakai mosi, kita minta konsultasi ketua fraksi dipolitisasi sekelompok orang,” ujarnya.

Alzier mengatakan, DPRD Lampung juga belum ada konsultasi ke DPD I terkait pembahasan APBD Perubahan Provinsi Lampung 2016.

“(Saya) Baru buat surat, kok dijadikan dasar memberhentikan orang dari jabatannya. Pembahasan APBD Perubahan juga belum tahu kapan. Itu kebijakan keputusan ngawur saja, main teken saja,” tandasnya.

TL/L