Beranda Hukum Narkoba Tersangkut Kasus Narkoba, Anggota Sabhara Ditahan Polres Lampung Utara

Tersangkut Kasus Narkoba, Anggota Sabhara Ditahan Polres Lampung Utara

BERBAGI
Briptu Ap diperiksa di Polres Lamoung Utara, Senin (17/10/2016).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Satuan Narkoba Polres Lampung Utara mengamankan anggota Satuan Sabhara berpangkat Briptu dengan inisial Ap yang diduga tersangkut perkara narkoba, Senin (17/10/2016) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Ap bukannya ditangkap tapi menyerahkan diri,” kata Kasat Narkoba, AKP John Kenedy, Senin (17/10/2016).

Menurut John, pengamanan terhadap Ap terpaksa dilakukan usai tersangka Hengki yang sebelumnya diamankan saat akan mengonsumsi sabu, mengaku bahwa sabu tersebut berasal dari Ap. Bahkan, saat Hengki yang merupakan warga Kelurahan Tanjung Harapan itu ditangkap pada Kamis lalu (13/10/2016), Ap juga berada di lokasi menemani tersangka Hengki.

“Berdasarkan pengakuan tersangka Hengki, barang bukti sabu seberat 0,2 gram berasal dari Briptu. Ap,” tuturnya.

AKP. John mengatakan, pengakuan tersangka Hengki kemudian ditindaklanjuti dengan mengirimkan surat pemanggilan kepada Briptu. Ap pada Jum’at lalu. Surat panggilan ini direspon Briptu Ap dengan mendatangi Mapolres untuk menyerahkan diri. Akibat perbuatannya, Ap terancam hukuman empat tahun penjara.

“Ap terancam empat tahun penjara akibat perbuatannya,” terang dia.

Sebelumnya, Kamis (13/10/2016), Satuan Narkoba Polres menangkap tersangka Hengki yang diketahui akan mengonsumsi sabu di dalam sebuah warnet yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. Saat ditangkap, ‎Briptu. Ap terlihat menemani tersangka Hengki di lokasi.‎

BACA JUGA:

loading...