Beranda Hukum Kriminal Tiga Perampok Koperasi Kopmekarta Sukarame Diringkus Polisi

Tiga Perampok Koperasi Kopmekarta Sukarame Diringkus Polisi

BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com 

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Tiga pelaku percobaan perampokan yang melukai salah seorang karyawan Koperasi Media Karya Nyata (Kopmekarta) di Jalan Pembangunan A, Kelurahan Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung beberapa hari lalu berhasil diringkus petugas gabungan Polresta Bandarlampung dan Polsekta Sukarame, Senin (10/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun teraslampung.com di Mapolresta Bandarlampung, ketiga pelaku perampokan yang ditangkap tersebut berinisial Am, Sp dan Ad. Ketiganya ditangkap petugas di tempat berbeda yakni diseputaran Way Halim, Bandarlampung dan Kotabumi, Lampung Utara.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Komisaris Dery Agung Wijaya saat dikonfirmasi enggan memberikan keterangan secara rinci terkait dengan tertangkapnya ketiga pelaku perampokan tersebut. dengan alasan, petugas hingga saat ini masih berada dilapangan dan masih dilakukan pengembangan.

“Nanti sajalah, pasti akan kita ekspos karena masih dikembangkan dan anggota juga masih berada di lapangan. Yang jelas, kami belum bisa menjelaskan secara rinci,”singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku perampokan yang diketahui berjumlah tiga orang dengan membawa senjata tajam dan mengendarai dua sepeda motor mendatangi Kantor Koperasi Media Karya Nyata (Kopmekarta) di Jalan Pembangunan A, Kelurahan Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung, pada Kamis (6/8) lalu sekitar pukul 13.30 WIB.

Sebelum beraksi, ketiga pelaku dengan berpura-pura menjadi nasabah dan akan meminjam uang. Didalam kantor tersebut, ada empat orang karyawan wanita yakni Dewi (24) warga Way Lima, Yulianasari (19) warga Way Galih, Tanjungbintang, Nataliana (23) warga Medan dan Wulandari (25) warga Lampung Timur.

Keempat karyawan perempuan itu, diancam menggunakan senjata tajam pisau oleh ketiga pelaku dan meminta untuk menunjukkan brankas uang. Nahasnya, salah seorang karyawan bernama Wulandari (25) warga Lampung Timur, mengalami luka tusukan cukup serius dipaha kanan karena sempat berontak dan tidak mau menunjukkan kunci brankas.

Karena kunci brankas tidak ditemukan dan korban berteriak minta tolong, ketiga pelaku perampokan tersebut langsung kabur melarikan diri menggunakan sepeda motor setelah melukai korbannya.

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Perampokan dan Penusukan Karyawan Koperasi Kopmekarta
Berita Terkait: Tiga Perampok Satroni Koperasi di Way Dadi Bandarlampung