Beranda Hukum Kriminal Tim Gabungan Tekab 308 Polda Lampung Gerebek Kampung Begal di Lampung Timur

Tim Gabungan Tekab 308 Polda Lampung Gerebek Kampung Begal di Lampung Timur

BERBAGI
Tim Tekab 308 Polda Lampung saat akan melakukan penggrebekan di kampung begal Lampung Timur, Minggu dini hari (4/9/2016).

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung bersama Polresta Bandarlampung dan Polres Lampung Timur, melakukan penggerebekan diduga menjadi sarang komplotan pelaku begal di daerah Lampung Timur, pada Minggu (4/9/2016) dinihari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun teraslampung.com, dalam penggrebekan tersebut, tim gabungan Tekab 308 Polda Lampung yang dipimpin oleh Kasubdit III Jatanras Polda Lampung, AKBP Ruly Andi Yunianto berhasil menangkap 10 orang pelaku diduga sebagai begal.

Puluhan petugas tim Tekab 308 gabungan tersebut diterjunkan, untuk melakukan penggrebekan di daerah yang diduga menjadi sarang komplotan begal di Lampung Timur.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dari 10 pelaku diduga sebagai begal yang ditangkap, satu pelaku begal tewas ditembus peluru panas polisi setelah sempat terjadi baku tembak dengan polisi.

“Ya dari 10 pelaku yang ditangkap, satu pelaku tewas ditembak. Pelaku melawan petugas dengan membalas tembakan saat akan ditangkap,
untuk sembilan pelaku lainnya saat ini masih bersama petugas di lapangan,”ujarnya kepada terslampung.com, Minggu (4/9/2016).

Menurutnya, Waka Polda Lampung, Kombes Pol Krishna Murti,
menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) melakukan pengembangan aksi komplotan begal yang belum lama ini kembali meresahkan masyarakat.

Dari penggerebakan tersebut, petugas menyita sejumlah barang bukti seperti sepeda motor dan senjata api rakitan dari para pelaku.