Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Tinjau Atap Ambruk di SMPN 12 Kotabumi, Kadis Pendidikan Janji akan Perbaiki...

Tinjau Atap Ambruk di SMPN 12 Kotabumi, Kadis Pendidikan Janji akan Perbaiki pada 2017

BERBAGI
Kadis Pendidikan Lampung Utara meninjau SMPN 12 Kotabumi, Senin sore (19/9/2016).
Feaby|Teraslampung.com
Kotabumi‎– Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Suwandi, langsung merespons kabar adanya atap ruang kelas yang roboh di SMPN 12 Kotabumi, Senin sore (19/9/2016). Mereka langsung turun ke lokasi untuk melihat kerusakan yang terjadi di bekas ruang kelas VII C tersebut.
“Bangunan atau kelas ini memang sudah lama dikosongkan karena khawatir melihat kondisi bangunan yang sudah mengalami kerusakan. Ternyata kekhawatiran itu terbukti,” kata Suwandi.
Suwandi mengaku pihaknya memang sudah menerima laporan tentang  kondisi bangunan tersebut dari Kepala Sekolah SMPN 12 Kotabumi. Namun, kata dia,  karena laporan tersebut baru diterima pada pertengahan tahun maka perbaikan terhadap bangunan itu baru dapat dilakukan pada tahun 2017 mendatang.
“Karena laporannya baru beberapa bulan ini maka perbaikan baru dapat dianggarkan pada tahun depan,” terangnya.
Suwandi memperkirakan ‎ambruknya atap kelas itu dikarenakan faktor usia dan alam. Sejak dibangun pada tahun 2004/2005, kelas tersebut belum sempat mendapat bantuan rehabilitasi. Terkait kondisi ruang kelas lainnya yang masih satu atap dengan ruang kelas yang atapnya ambruk itu, Suwandi mengatakan bahwa pihaknya akan segera menurunkan atap – atap ruang kelas tersebut.
“Atap – atap di dua kelas itu akan kami turunkan demi menghindari peristiwa yang tak diinginkan,” kata dia.