Beranda Hukum Kriminal To Mengaku Membunuh Tetangganya karena Kesal

To Mengaku Membunuh Tetangganya karena Kesal

BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com 

To (17), pelajar SMA yang membunuh tetangganya sendiri dibawa ke kantor Polsek Telukbetung Selatan. 

TERASLAMPUNG–Tersangka To (17), pelajar SMA di Bandarlampung yang menusuk tetangganya hingga tewas, mengaku nekat melakukan pembunuhan karena kesal dengan korban. Menurut dia,  sebelum terjadi penusukan ia dipukul korban  saat dirinya sedang bermain play station (PS) yang tidak jauh dari rumahnya.

“Sebelumnya saya dan kakak ipar saya memang sudah sering rebut dengan dia (korban). Sebelum kejadian penusukan, saya ribut omongan dengannya,  lalu korban memukul kepala saya. Melihat saya ribut dengan korban, kakak ipar saya JE datang membantu saya. Saat itu juga, JE kakak ipar saya yang berkelahi dengan korban,”kata dia dihadapan petugas dan awak media.

Karena kesal dengan korban yang sering melecehkan dirinya dan keluarganya, Ia lari dan mengambil pisau dapur di rumahnya. Lalu ia menghampiri korban yang sedang berkelahi dengan kakak iparnya, saat itu juga ia langsung menusuk korban.

“Chento saya tusuk pakai pisau sebanyak dua kali dibagian perutnya, selanjutnya JE kakak ipar saya yang menusuk Chento. Setelah menusuk, saya lari dan bersembunyi didalam rumah. Saya tidak tahu kalau Chento ini meninggal, saat saya bersembunyi akhirnya saya ditangkap polisi,”tuturnya.

Akibat perbuatannya, tersangka To dijerat dengan Pasal 170 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.