Beranda News Nasional Tuntut Israel Diadili, Ribuan Muslim Berunjuk Rasa di Depan Kedubes AS

Tuntut Israel Diadili, Ribuan Muslim Berunjuk Rasa di Depan Kedubes AS

BERBAGI

JAKARTA, Teraslampung.com– Lebih dari 1.000 umat Islam dari berbagai kota di Indonesia berkumpul di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta,Minggu (10/8). Mereka menuntut Zionis Israel segera diseret ke Mahkamah Internasional karena melakukan kejahatam perang.

“Seret Zionis Israel ke Mahkamah Internasional sebagai penjahat perang,” teriak Arif Rahman, salah seorang peserta orasi dari wilayah Jakarta.

Pembicara lain, Munif Nasir meminta kaum muslimin di manapun berada agar bersatu menghadapi Zionis Israel dan jangan pernah beralih dari isu lain.

“Gaza, Palestina, Al-Aqsha adalah inti perjuangan umat Islam, jangan beralih ke yang lain,” teriak peserta dari Bandung itu.

Beberapa peserta dari kota Bekasi, Bogor, Banten, dan Bandarlampung ikut hadir dalam aksi damai jalan kaki longmarch, dari depan Monumen Nasional (Monas) menyususi jalan menuju Kedutaan Besar AS di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Tampak spanduk-spanduk bertuliskan, “Bebaskan Al-Aqsha dari Zionis Israel,” “Bebaskan Palestina”, “Buka Blokade Gaza”, “Seret Zionis Israel sebagai penjahat perang”, “Boikot Produk Israel”, dan sebagainya.

Sebagian peserta aksi demo mengibarkan bendera Palestina, Indonesia dan bendera hitam bertuliskan “Allahu Akbar”.

Koordinator Lapangan Panitia Aqsa Working Group (AWG) Jakarta, Abdul Malik mengatakan, aksi damai merupakan dukungan moril dan semangat dari warga muslim Indonesia untuk warga Gaza dan Palestin.

Ribuan peserta terdaftar dari berbagai elemen, seperti : pondok pesantren, dewan kemakmuran masjid, sekolah-sekolah Islam, guru dan karyawan, para pemuda-pemudi, orang tua, anak-anak, perempuan hingga lanjut usia ikut dalam aksi solidaritas tersebut.

Aksi damai dengan melibatkan ribuan massa berlangsung aman, lancar dan tertib.

Sumber: mirajnews.com