Beranda Pendidikan Tutup TC FLS2N SMA-SMK Lampung, Hery Suliyanto: Juara I Nasional Dijamin Masuk...

Tutup TC FLS2N SMA-SMK Lampung, Hery Suliyanto: Juara I Nasional Dijamin Masuk PTN

BERBAGI
Kadis Pendidikan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto, memberikan nasihat kepada para siswa SMA dan SMK yang akan mewakili Lampung dalam FLS2N di Manado, 29 Agustus-3 September 2016.

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Hery Suliyanto menutup acara pemusatan latihan (training center/TC) peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA dan SMK Lampung, di Hotel Kurnia 2 Bandarlampung, Sabtu petang (27/8/2016).

Hery mengingatkan para siswa yang dipercaya mewakili Lampung pada even FLS2N di Manado bisa mengikuti lomba dengan total dan sungguh-sungguh.

“Selain akan membawa nama baik Lampung, kalian yang memperoleh medali emas atau juara pertama FLS2N akan dijamin masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Bukan hanya bisa masuk PTN, tetapi juga diberi hak memilih jurusan yang diminati. Ini sudah menjadi kesepakatan Kemendikbud dengan PTN di seluruh Indonesia,” kata Hery.

Peserta TC adalah para juara pertama tangkai lomba FLS2N SMA dan FLS2N SMK Tingkat Provinsi Lampung 2016. Minggu pagi (27/8/2016) mereka akan bertolak menuju Manado, Sulawesi Utara untuk mewakili Lampung pada FLS2N tingkat nasional.

Sedangkan para pelatih adalah seniman dan profesional yang berpengalaman memberikan pelatihan di bidang seni. Antara lain Syafril Yamin (musik tradisi), Sudarmanto (tari berpasangan), Agus Salim, Ipung Purwono, (solo song), Naning Widayati, Bagus S. Pribadi, Eldi (gitar solo, band akustik), Joko Irianta (kriya, desain poster), Ahmad Yulden Erwin, Ari Pahala Hutabarat (menulis puisi, baca puisi), Imas Sobariah, Iskandar GB (monolog), Oyos Saroso HN, Yulizar Fadli, Jusmar (teater).

“Setelah dilatih para pelatih selama tiga hari, kita harapkan wakil-wakil Lampung akan memperoleh prestasi terbaik di Manado. Pada FLS2N di Palembang tahun lalu, kita berhasil merebut sejumlah medali dan berada di posisi kelima setelah Jawa Tengah, Jawa Barat,¬†Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Bali. Tahun lalu kita terbaik di Sumatera,” kata Hery.