Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Upacara Bendera di MAN 1 Pringsewu dengan Bahasa Arab

Upacara Bendera di MAN 1 Pringsewu dengan Bahasa Arab

BERBAGI
Ahmad Fauzan, S.Pd.I, guru Bahasa Arab MAN 1 Pringsewu, menyampaikan amanat dalam upacara bendera dalam bahasa Arab pada upacara bendera, Senin (18/1). Foto: Muhammad Faizin.

PRINGSEWU, Teraslampung.com —Pelaksanaan upacara bendera di MAN 1 Pringsewu, Senin (18/01/16) tampak berbeda dari biasanya. Pembina upacara yang biasanya memberikan sambutan dan pengarahan menggunakan bahasa Indonesia, kali ini nampak menggunakan Bahasa Arab sebagai bahasa pengantar.

Ketika menyampaikan amanatnya, Ahmad Fauzan, S.Pd.I, guru Bahasa Arab MAN 1 Pringsewu yang bertugas sebagai pembina upacara, memakai bahasa Arab yang sangat fasih dan lancar.

Walaupun menggunakan Bahasa Arab, nampak seluruh Peserta Upacara dapat memahami isi yang disampaikan. Hal ini karena memang bahasa arab memang sudah menjadi salah satu mata pelajaran yang diajarkan di Madrasah. Selain bahasa arab banyak pelajaran pelajaran Agama yang diajarkan di Sekolah berbasis Madrasah. Hal inilah yang menjadi nilai plus Madrasah dibanding Sekolah umum.

Dalam  amanatnya Fauzan mengingatkan kepada seluruh siswa siswi MAN 1 Pringsewu untuk menyiapkan diri dengan semaksimal mungkin untuk mengikuti proses beberapa evaluasi seperti Ulangan Harian yang dijadwalkan di mulai pada awal Bulan Februari 2016.

Fauzan juga mengingatkan khusus kepada kelas XII untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi beberapa evaluasi akhir berupa Latihan Ujian Nasional (LUN), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN).

“Rangkaian Ujian tersebut akan dilaksanakan mulai bulan bulan depan ” tandas Fauzan.

Muhammad Faizin