Beranda Politik Wakil Bupati Tulangbawang Barat Bergabung dengan Partai NasDem

Wakil Bupati Tulangbawang Barat Bergabung dengan Partai NasDem

BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gerbong Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Lampung bertambah panjang. Setelah sejumlah kepala daerah bergabung dengan partai besutan Surya Paloh beberapa waktu lalu, kini giliran Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan bergabung dengan NasDem.

Kepastian bergabungnya wakil bupati yang juga pelukis ke NasDem itu dengan masuknya Fauzi Hasan ke dalam susunan pengurus Partai NasDem Lampung. Dalam Surat Keputusan No. 561-SK/DPP-NasDem/X/2016 Tentang Susunan Pengurus Partai NasDem Lampung yang dibacakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, Taufik Basari, terdapat nama Fauzi Hasan dalam jajaran Dewan Pertimbangan Partai.

Hingga saat ini terdapat tiga bupati dan seorang wakil bupati di Lampung yang menjadi pengurus Partai NasDem di Lampung. Mereka adalah Mustafa (Bupati Lampung Tengah), yang diplot sebagai Ketua DPW Partai NasDem Lampung; Agus Istiqlal, Bupati Pesisir Barat, yang didapuk sebagai  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pesisir Barat; Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (Ketua Partai NasDem Lampung Utara), dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Fauzi Hasan, yang menjadi Dewan Pertimbangan Provinsi.

Ada juga Khamami (Bupati Mesuji ), Musiran (mantan Wakil Bupati Pesawaran), dan Shaleh Chandra (mantan Wakil Walikota Metro).

Sejak pergantian sementara kepengurusan Partai NasDem Lampung pada April 2016 lalu dengan diangkatnya Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari, sebagai pelaksana tugas Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, partai ini mulai menggeliat. Banyak tokoh Lampung dari berbagai kalangan mulai merapat.

Antara lain Yuria Putra Tubarat (mantan anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar), Edwin Hanibal (mantan Ketua KPU Lampung dan mantan Direktur LBH Bandarlampung), Ichwanto M. Nuh  (aktivis Watala), Guswarman (mantan Direktur Mitra Bentala), dan Wahrul Fauzi Silalahi (mantan Direktur LBH Bandarlampung).

“Alhamdulillah, tugas saya mengawal penguatan partai di Lampung berjalan dengan lancar. Kami menaruh harapan besar kepada Mustafa beserta jajaran pengurus untuk membesarkan Partai NasDem di Lampung,” kata Taufik Basari, Minggu malam (9/10/2016).

Ketua DPP Partai NasDem sekaligus Korwil DPP untuk Lampung ini yakin Mustafa akan mampu mengemban amanah itua.