Beranda News Bandarlampung Walikota Bandarlampung Siap Calonkan Diri sebagai Ketua Apeksi

Walikota Bandarlampung Siap Calonkan Diri sebagai Ketua Apeksi

BERBAGI
Herman HN

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung, Herman HN, menyatakana kesiapannya untuk maju dalam pemilihan ketua Assosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada Musyawarah Nasional (Munas) Apeksi ke V ,  di Kota Jambi pada 26-28 Juli 2016 mendatang.

“Kita masih wait and see. Saya akan maju sebagai calon ketua Apeksi, asal ada yang mencalonkan. Nanti dilihat dulu peta dukungan di arena Munas,” kata Herman, di Pemkot Bandarlampung, 19 Juli 2016.

Herman memastikan dirinya hadir pada Munas Apeksi, karena ia termasuk salah satu pengurus.

Dalam  kepengurusan Apeksi 2011-2014 Herman menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan pada Apeksi tingkat nasional. Herman HN juga menjabat sebagai Ketua Apeksi Komwil II Sumatera Bagian Selatan periode 2011-2014.

Menurut rencana Munas Apeksi akan dibuka Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri beberapa Menteri Kabinet Kerja. Selain munas, Pemkot Jambi juga akan menggelar pameran berkelas nasional yaitu City Expo yang akan diikuti ratusan stan dari berbagai daerah baik instansi pemerintah maupun swasta termasuk UMKM.

Sebelum City Expo dibuka, terlebih dahulu akan diselenggarakan Pawai Budaya Nusantara. Para wali kota se-Indonesia dengan delegasi dan duta budayanya akan turun ke jalan mengikuti parade budaya, dengan berbagai kreasi pernak-pernik khas daerah masing-masing. Pemkot Bandarlampung akan menampilkan budaya Lampung pada momen ini.

Munas ke-5 di Kota Jambi mengangkat tema”Implementasi Pasca Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah”. Tema ini dipilih karena saat ini Indonesia telah memasuki UU yang baru tentang pemerintahan daerah.