Beranda News Bandarlampung Walikota Herman HN Hadiri Munas V Apeksi di Jambi

Walikota Herman HN Hadiri Munas V Apeksi di Jambi

BERBAGI
Walikota Herman dan Walikota Metro, Ahmad Pairin

TERASLAMPUNG.COM —¬†Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarson membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke V APEKSI tahun 2016 di Ballrom Hotel Abadi Convention Centre, Jambi, Rabu (27/8/2016.

Selain puluhan Walikota, hadir pula Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola, anggota DPD Provinsi Jambi Hj. Daryati Uteng,dan Prof. Dr. Bahrullah akbar anggota VI BPK RI selaku narasumber.

Pembukaan Munas Apeksi diawali dengan Laporan walikota Jambi Hi. Syarif Fasha, ME selaku tuan rumah penyelenggara Munas APEKSI.

“Munas IV Apeksi dihadiri 88 anggota APEKSI dari total 98 walikota/wakil walikota se-Indonesia. Walikota yang hadir ada ¬†69 orang,” kata Syarif.

Walikota Bandarlampung Herman HN bersama Gubernur Jambi, Zumi Zola.
Walikota Bandarlampung Herman HN bersama Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Walikota Jambi berharap dalam munas kali ini para walikota anggota APKESI tidak hanya saling bersaing menonjolkan prestasi masing-masing akan tetapi dapat saling berkolaborasi dengan kota lainnya meningkatkan daya saing kota.

Acara dilanjutkan dengan laporan ketua dewan apeksi nasional periode 2012-2016 Walikota Manado Vicky Lumentut yang dalam sambutannya berharap munas kali ini selain memilih ketua dewan apeksi baru periode 2016-2020 juga bagaimana menyusun program kerja APEKSI serta dapat memberikan rekomendasi kebijakan di internal maupun bagi pemerintah pusat.

Acara di lanjutkan sambutan gubernur jambi Zumi Zola yang dalam sambutanya berharap kedepan APEKSI dapat mempertajam program kerjanya sehingga dapat memberikan kontribusi dukungan bagi pelaksanaan pemerintahan di Indonesia.

Acara dibuka secara langsung oleh Dirjen Otonomi daerah bapak Soni Sumarsono yang ditandai dengan penekanan tombol layar digital didampingi oleh gubernur provinsi jambi zumi zola, anggota DPD Prov jambi ibu Hj. Daryati Uteng, ketua dewan apeksi Vicky Lumentut dan walikota jambi Syarif Fahsa.