Beranda Ruwa Jurai Pusiban Yustin Ficardo dan Perupa Tampil dalam “Ketika Kata Menjadi Warna” di MBK

Yustin Ficardo dan Perupa Tampil dalam “Ketika Kata Menjadi Warna” di MBK

BERBAGI
Aprilani Yustin Ficardo

TERASLAMPUNG.COM — Menyemarakkan Festival Krakatau 2016, Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung menggelar hajat bersama bertajuk: “Ketika Kata Menjadi Warna” di Mal Bumi Kedaton (MBK), Bandar Lampung, 24 – 26 Agustus 2016 mendatang.

“Ini merupakan kolaborasi antara seni sastra dan seni rupa, perupa akan mengejawantahkan puisi ke dalam karya rupa berupa lukisan. Tema puisi yang akan dibacakan dari Ketua Umum Yustin Ridho Ficardo. Syair-syair puisi yang dibacakan akan direspons spontan oleh perupa menjadi karya visual berupa lukisan di atas kanvas dengan media cat akrilik,” papar Yen Joenaedy, Ketua Komite Seni Rupa DKL, Rabu (24/8/2016).

Gelaran acara ini akan ditaja, Rabu (24/8) direspons 10 orang pelukis. Sedangkan pada tanggal 25 dan 26 Agustus akan digelar demo melukis pelajar dan mahasiswa. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan apresiasi dan mengenalkan lebih dekat senilukis kepadamasyarakat Lampung khususnya di kalangan dunia pendidikan.

“Ini merupakan bentuk apresiasi agar para pelajar dan mahasiswa terlibat dan merespon langsung kegiatan seni rupa,” imbuh Yen.

Yen Joenaedy mengakatan pada kesempatan ini juga akan digelar artist talk yang menghadirkan para perupa Lampung.

“Siapa pun bisa berdialog langsung dengan para perupa Lampung untuk mengetahui seluk beluk jagad seni rupa,” imbuh Yen. (*)

LEAVE A REPLY