Beranda Ruwa Jurai Pusiban Yustin Ficardo Dikukuhkan Sebagai Duta Baca Provinsi Lampung

Yustin Ficardo Dikukuhkan Sebagai Duta Baca Provinsi Lampung

BERBAGI
Pengukuhan Aprilani Yustin Ficardo sebagai Duta Baca Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo, dikukuhkan sebagai Duta Baca Provinsi Lampung. Pengukuhan dilakukan oleh Tim Perpustakaan Nasional yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Perpustakan Nasional RI, dalam peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan, di Perpusda Provinsi Lampung, Rabu (21/9/2016).

Saat menyampaikan sambutan, Bunda Paud Provinsi itu mengajak warga Lampung  untuk bersama-sama menumbuh kembangkan minat baca anak sejak dini, sehingga anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan cepat.

“Mai kita kenalkan buku sejak dini pada anak-anak. Kita sebagai orang tua, sesibuk apa pun harus peduli terhadap anak, kaerna membaca merupakan kunci untuk membuka wawasan dan kunci perkembangan anak kita,”katanya.

Pengangkatan Duta Baca Indonesia (DBI) dilakukan Perpustakaan Nasional RT untuk meningkatkan minat baca dan menumbuh kembangkan budaya kegemaran membaca masyarakat. Hal itu dilakukan  Perpustakaan Nasional sejak tahun 2006.

Di tingkat provinsi baru 5 provinsi yg mengukuhkan Duta Baca tingkat provinsi..utk provinsi Lampung mengukuhkan Yustin Ridho Ficardo sbg Duta Baca Lampung

Tugas utama Duta Baca adalah sebagai motivator peningkatan minat baca masyarakat,serta sebagai pengungkit dan/atau memperkuat kegiatan Perpusnas dalam mengkampanyekan Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca secara sinergis dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.

Seorang DBI inijuga mampu menjadi panutan/idola dan memperkuat kegiatan serupa yang diselenggarakan oleh daerah, sehingga visi nasional “Indonesia Gemar Membaca 2019” optimis dapat tercapai.

Usai pengukuhan, Yustin dan rombongan bersama anak-anak sekolah dasar mengunjungi stand Iptek dari perguruan tinggi dan SMK se Provinsi Lampung yang menampilkan karya IPTEK anak muda Lampung. Setelah mengunjungi stand Yustin juga nonton bersama film Berani Jujur yang juga diperankan oleh Yustin Ficardo.

Pameran Iptek itu dihadiri pula oleh Staff Ahli Mentri bidang infrastruktur Kemenristek Hari Purwanto, Sekda Prov Sutono, Mahasiswa dan perwakilan perguruang tinggi negri/swasta se-Lampung dan organisasi perempuan se Provinsi Lampung serta perwakilan TK, SD, SMP, dan SMA se-Provinsi Lampung.