Beranda Ruwa Jurai Yustin Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

Yustin Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM – Bunda Anak Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo menghadiri peringatakan ¬†Hari Anak Nasional dengan tema “Akhiri Kekerasan Terhadap Anak”, di GOR Saburai , Kamis (11/8).

Acara dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten III Bidang Kesrak Elya Muchtar dan sekitar 1.000 anak sekolah dari perwakilan SD, SMP, SMA, SMK hingga anak berkebutuhan khusus dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung .

Gubernur Lampung yang diwakili Asisten III Elya Muchtar berpesan agar anak-anak terus berkreasi dan berprestasi baik itu dalam ilmu pengetahuan, agama, olahraga, ataupun teknologi. Namun perlu diingat bahwa moral dan karakter adalah yang terpenting untuk membawa kita sebagai bangsa yang bermartabat.

Sementara itu, Bunda Anak Prov Lampung, Yustin Ficardo, mengatakan acara ini merupakan puncak Hari Anak Provinsi Lampung. Sebelumnya dilaksanakan juga nonton film bersama 300 anak di bioskop.

Yustin Ficardo berpesan agar anak mempunya hak untuk dilindungi dan disayangi.

“Kita sebagai orang tua dan pendidik harus melindungi mereka dari maraknya kekerasan anak yang sering terjadi kepada anak khususnya perempuan. Lewat kader PKK di 15 Kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung, kita sosialisasikan stop kekerasan terhadap anak untuk pencegahan dan masyarakat juga dihimbau untuk lebih peka terhadap lingkungannya.” katanya.

Rls