Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung 1.500 Pelajar Melukis Mural di 8 Fly-over di Bandarlampung Tercatat di MURI

1.500 Pelajar Melukis Mural di 8 Fly-over di Bandarlampung Tercatat di MURI

189
BERBAGI
Senior Manager MURI Jusuf Ngadri menyerahkan piagam MURI kepada Walikota Herman HN.
Senior Manager MURI Jusuf Ngadri menyerahkan piagam MURI kepada Walikota Herman HN, Kamis, 18 Juli 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 1.500 pelajar melukis mural di dinding delapan jembatan layang (fly-over) Kota Bandarlampung, Kamis, 18 Juli 2019. Aksi tersebut tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penyerahan rekor MURI itu kepada Walikota  Bandarlampung Herman HN  dilakukan  Senior Manager MURI Jusuf Ngadri  di fly-over Kali Balok.

Walikota Herman HN usai menerima penghargaan MURI mengungkapkan rasa syukurnya Kota Bandarlampung mendapat MURI kembali dan mengajak warga untuk menjaga kebersihan terutama fly-over yang sudah dilukis.

“Alhamdulillah kita  mendapatkan rekor MURI untuk meukis mural di Kota Bandarlampung. Aksi melukis mural ini melibatkan seluruh siswa/siswi SMP yang ada di Kota Bandarlampung dengan jumlah peserta sebanyak 1.500 orang di delapan flyover. Semoga dengan adanya lukisan di semua fly-over ini Kota Bandarlampung bisa lebih indah lagi, dan dapat menarik wisatawan untuk datang dan kepada warga saya harapkan untuk menjaga kebersihannya,” ujarnya.

Sementara itu Senior Manager MURI Jusuf Ngadri mengatakan Rekor MURI yang tercatat hari ini adalah pelukisan mural terbanyak yang dilakukan oleh pelajar.

“Yang kami rekorkan ini adalah jumlah pelajar yang terlibat pada hari ini sebanyak 1500 pelajar, di delapan fly-over dengan jumlah tiang sebanyak 560,” katanya.

Menurut Ngadri, rekor MURI melukis mural fly-over sudah banyak, namun khusus untuk jumlah peserta terbanyak Bandarlampung lah memecahkan rekor MURI.

“Sebelumnya pernah ada satu gedung dilukis 740 peserta dan membuat 15 mural di Sidoarjo, Jawa Timur. Lalu di Pati, Jawa Tengah, pernah ada aksi melukis mural dengan 675 peserta,  dan di Rembang ada melukis yang melibatkan 520 orang,” kata dia.

Dandy Ibrahim

Loading...