10 anggota DPRD Lampura tidak Ikut Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Ketua DPRD Lampung Utara, Romli, menjalani vaksinasi tahap kedua, Senin (5//2021).
Ketua DPRD Lampung Utara, Romli, menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Senin (5//2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Puluhan anggota DPRD Lampung Utara kembali menjalani vaksinasi Covid-19 di Kantor DPRD Lampung Utara,  Senin (5/4/2021). Vaksinasi yang dilakukan ini merupakan vaksinasi tahap terakhir.

Seperti biasanya, para peserta vaksinasi diminta untuk mendaftarkan diri di meja pendaftaran sebelum divaksin. Setelah itu, mereka diminta untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Jika hasil kondisi kesehatan mereka mendukung maka mereka akan segera diminta menuju ke ruang vaksinasi. Usai disuntik vaksin, ‎mereka harus istirahat selama setengah jam untuk memudahkan pemantauan jika ada efek samping.

“Vaksinasi kali ini adalah vaksinasi tahap kedua,” jelas Ketua DPRD Lampung Utara, Romli usai vaksinasi.

Romli menuturkan, seluruh anggota DPRD lainnya juga dijadwalkan untuk mengikuti vaksinasi. Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona 2019.

“Bagi mereka yang sudah divaksin, tetap jalankan protokol kesehatan di mana saja berada,” pintanya.

Di lain sisi, Pelaksana Tugas Kepala Puskesmas II‎ Kotabumi, Wahyu Utami mengatakan, tidak semua anggota DPRD Lampung Utara yang menjalani vaksinasi baik tahap pertama maupun kedua. Alasannya, mereka memiliki penyakit bawaan sehingga kondisinya tidak mendukung untuk divaksin.

“Jumlahnya ada sekitar sepuluh orang saja,” kata dia.

Wahyu Utami mengatakan, sejauh ini sama sekali tidak ada keluhan dari para peserta vaksinasi. Dengan demikian, vaksin yang diberikan memang terbukti aman.

“Protokol kesehatan harus tetap dijalankan karena vaksin tidak memberikan kekebalan seratus persen,” jelasnya.

  • Bagikan