10 Calon Penumpang KA Rajabasa dan KA Kuala Stabas Divaksinasi Gratis

  • Bagikan
Stasiun Kereta Api Tanjungkarang

TERASLAMPUNG.COM — Sejak 7 September 2021 PT KAI Divre IV Tanjungkarang melakukan vaksinasi vaksin Covid-19 secara gratis kepada 10 calon penumpang Kereta Api Rajabasa dan Kereta Api Kuala Stabas.

“Sampai saat ini masih berlaku hingga selamanya (sampai pandemi Covid-19 berakhir di Indonesia,”” kata Manajer PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih, di Bandarlampung, Minggu (12/9/2021).

Vaksin gratis tersebut disediakan oleh pihak kereta api bagi 10 orang pertama. Syaratnya:  melengkapi berkas tiket kereta api dan rapid test antigen yang masih berlaku.

Karena keterbatasan vaksin, PT KAI hanya bisa memberikan 10 vaksinasi bagi 10 orang calon penumpang yang akan berpergian menggunakan kereta api jarak KA Rajabasa dan Kuala Stabas.

“Kami mohon maaf belum bisa memberikan vaksin gratis kepada calon penumpang yang akan berpegian menggunakan KA Rajabasa Tanjungkarang-Kertapati dan KA Kuala Stabas Rajabasa-Baturaja,” katanya.

Pada 7 Juli 2021 lalu PT KAI sudah memberikan vaksinasi gratis di 13 stasiun di Pulau Jawa.

Syarat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 gratis ini yaitu harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Khusus bagi ibu hamil bisa mendapatkan vaksin di stasiun setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk divaksin Covid-19.

KAI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu KAI dalam rangka menghadirkan layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis di Stasiun ini. Sampai dengan 6 Juli 2021, KAI telah melakukan vaksinasi kepada 1.681 pelanggan kereta api di stasiun.

Mulai 5 s.d 20 Juli 2021, pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatera wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan. Khusus perjalanan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa, pelanggan juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama.

  • Bagikan