Beranda News Bandarlampung 11 Anggota KPRI Ragom Gawi Raih Hadiah Haji, 16 Umrah

11 Anggota KPRI Ragom Gawi Raih Hadiah Haji, 16 Umrah

271
BERBAGI
Walikota Herman HN pada acara penyerahan tali asih dan SK Haji serta SK Umrah kepada anggota KPRI Ragom Gawi, Rabu (29/8/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 11 anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ragom Gawi Pemkot Bandarlampung mendapatkan hadiah untuk berangkat ibadah haji, sedangkan 16 lainnya mendapatkan hadiah umrah. Penyerahan SK haji dan umrah dilakukan Ketua Dewan PembinaKPRI Ragom Gawi Bandarlampung Herman HN, Rabu pagi (29/8/2018).

“Ini sudah tradisi tahunan dari koperasi melaksanakan undian haji dan umrah bagi anggota untuk meningkatkan iman serta takwa para anggota,” kata Herman HN pada acara penyerahan SK ONH, SK umrah, dan tali asih kepada putra-putra anggota KPRI Ragom Gawi yang berprestasi, Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung, Rabu (29/8/2018).

Hadiah yang didapatkan dengan cara diundi itu sayangnya tidak bisa langsung dimanfaatkan untuk ibadah haji tahun depan, karena masih ada proses pengurusan di Kanwil Depag.

“Saya minta pemenang undian haji tahun depan bisa berangkat haji pada tahun berikutnya. Usahakan agar setiap tahun setoran haji jangan pakai nama, jadi ketika ada pemenangnya nama tinggal di isi saja,” harap Walikota Bandarlampung Herman HN.

Menanggapi keinginan Ketua Dewan Pembina itu, Ketua Koperasi Ragom Gawi Deddy Amarullah mengatakan akan segera berkonsultasi dengan Kanwil Depag Lampung.

“Secepatnya saya akan kordinasi dengan Kanwil Departemen Agama untuk membahas masukan dari Pak Walikota,” kata Deddy Amarullah.

Salah seorang pemenang undian haji, Teguh Yuliarto, mengaku senang mendapat undian naik haji yang selama ini diimpikannya.

“Saya merasa seperti mimpi yang jadi kenyataan, impian saya bisa naik haji bisa jadi kenyataan, doakan saya ya pak supaya lancar,” ujar sopir truk sampah di Dinas Lingkungan Hidup itu dengan wajah berseri – seri.

Pada kesempatan yang sama koperasi Ragom Gawi memberikan tali asih bagi anggotanya yang purnabhakti/pensiun kepada 108 orang, anak anggota yang berprestasi 48 orang, tingkat SD sebanyak 31 orang, SMP 10 orang dan SMA/SMK sebanyak 7 orang.

Dandy Ibrahim

Loading...