Beranda News Lampung 11 Bidan-Perawat Bakomsus Polri Tanda Tangani Pakta Integritas di Mapolda Lampung

11 Bidan-Perawat Bakomsus Polri Tanda Tangani Pakta Integritas di Mapolda Lampung

316
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 11 orang peserta Bakomsus Polri melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah bintara kompetensi khusus (Bakomsus) bidan dan perawat yang digelar Polda Lampung di Graha Wiyono Siregar, Rabu (8/4/2020) siang.

Sebenarnya total peserta Bakomsus Polri di Lampung ada 72 orang. Namun, dalam penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah hanya diikuti secara langsung oleh 11 peserta.  Sebanyak 61 peserta lainnya melakukan penandatangan pakta integritas melalui Aplikasi Zoom Meeting room alias secara virtual (online). Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pada prosesi tersebut, para peserta maupun panitia semuanya mengenakan masker dan menjaga jarak aman untuk memenuhi standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Penerimaan Bakomsus berdasarkan Pengumuman Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Peng/7/III/Dik.2.1/2020 Tanggal 6 Maret 2020 tentang penerimaan Bintara Polri T.A. 2020.

Nota Dinas As SDM Kapolri nomor: B/ND-868/Dik.2.1./2020/SSSM perihal Laporan perkembangan penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan dalam penerimaan Bintara Polri T.A. 2020.

Hadir dalam kegiatan pakta integritas itu antara lain: Irwasda Polda Lampung, Dirresnarkoba Polda Lampung, Karo SDM Polda Lampung, Kabidpropam Polda Lampung; Kabiddokkes Polda Lampung, Dirtahti Polda Lampung; Kasetum Polda Lampung;  pengawas Eksternal dan  orangtua peserta.

Kegiatan pembacaan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua/wali peserta penerimaan Bakomsus T.A. 2020 dipimpin langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen pol. Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum.

Hadir pula para  orangtua perwakilan peserta serta panitia penerimaan Bakomsus yang dilanjutkan arahan Wakapolda Lampung mengenai penerimaan Polri yang bersih, transparan dan akuntabel dilanjutkan dengan pengecekkan peserta melalui aplikasi Zoom Meeting room.

Adapun jumlah peserta Bakomsus total seluruhnya yang melakukan verifikasi 72 orang. Perinciannya: 32 orang pria dan 40 wanita (Polwan).

Loading...