11 Kali Merampok di Bandarlampung. Gembong Perampok Bersenjata Api Dibekuk di Lubuk Linggau

  • Bagikan

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya menginterogasi tersangka Lukman di Mapolresta Bandarlampung, Senin (8/2/2016).

BANDARLAMPUNG –  Lukman alias Bodong (20), salah satu gembong perampok anggota komplotan perampok bersenjata api, diringkus Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung di rumahnya di daerah Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, pada Jumat (5/2/2016) lalu.Ia dan komplotannya tercatat sudah 11 kali merampok di Kota Bandarlampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, tersangka Lukman alias Bodong ini, merupakan salah satu buronan (DPO) perampok yang sudah lama dicari dan sudah menjadi target operasi (TO) pihaknya sejak Februari 2015 lalu.

“Lukman adalah anggota komplotan perampok bersenjata api, tersangka kami tangkap di rumahnya di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan,”kata Dery kepada wartawan, Senin (8/2/2016).

Selain tersangka Lukman, kata Dery, polisi juga sudah menangkap tiga tersangka lain komplotan dari Lukman. Ketiga tersangka tersebut, berinisial AR, JM dan WD. Ketiganya di tangkap pada Maret 2015 lalu, dari penangkapan ketiga tersangka itulah polisi mengembangkan kasusnya dan menangkap tersangka Lukman.

“Lukman bersama komplotannya, banyak melakukan aksi perampokan di beberapa tempat di Kota Bandarlampung. Hasil rampokan dibagi rata, lalu dihabiskan mereka untuk berfoya-foya,”ungkapnya.

Menurutnya, untuk ketiga tersangka lain yang belum tertangkap, identitas sudah diketahuii. Ketiganya saat ini, masih dalam pengejaran petugas di lapangan.

  • Bagikan