Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara 11 Parpol di Lampung Utara Terima Dana Hibah

11 Parpol di Lampung Utara Terima Dana Hibah

115
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan bantuan dana hibah partai politik, Selasa (6/8/2019).
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan bantuan dana hibah partai politik, Selasa (6/8/2019).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berharap partai politik penerima bantuan dana hibah dapat menggunakan dananya secara efektif dan efisien. Sebab, dana bantuan yang dialokasikan tiap tahunnya itu akan dimintai pertanggungjawabannya.

“Pembagian dana yang diberikan kepada parpol akan dimintai pertanggungjawabannya. Oleh karena itu penggunaannya harus jelas peruntukkannya,” kata dia usai menyerahkan bantuan kepada 11 partai politik yang memiliki perwakilannya di DPRD Lampung Utara, di aula Siger kantor Pemkab lampung Utara, Selasa siang (6/8/2019).

Orang nomor satu di Lampung Utara ini juga meminta supaya partai politik dapat terus berkontribusi dalam pendidikan politik kepada generasi muda. Dengan begitu, akan lahir kader – kader partai yang tangguh dan selalu siap memperjuangkan aspirasi rakyat.

Selain memperjuangkan aspirasi rakyat, para kader itu juga nantinya akan mampu mendukung seluruh program pemerintah baik itu melalui masukan maupun kritikan yang sifatnya membangun.

“Yang kurang baik dikoreksi sehingga eksekutif dan legislatif dapat saling mengisi dan menguatkan demi .‎Satu tujuan Lampura yang lebih baik lagi,” paparnya.

Di sisi lain, Pelaksana Tugas Kepala Kesbangpol Lampung Utara, Fadly Achmad menjelaskan, bantuan tahap I yang diberikan ini untuk 11 parpol yang memperoleh kursi di DPRD Lampura tahun 2014- 2019. Tujuannya, untuk meningkatkan peran parpol dalam memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat.

‎”Bantuan tahap 1 ini bersumber dana dari APBN dengan total Rp698 juta. Pemberiannya berdasarkan perolehan suara,” jelas dia.

Loading...