Beranda News Bandarlampung Baznas Bandarlampung Berikan Bantuan Dana Seragam Sekolah

Baznas Bandarlampung Berikan Bantuan Dana Seragam Sekolah

136
BERBAGI

Teraslampung.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandarlampung memberikan bantuan dana seragam sekolah dan bantuan paket sembako bagi siswa belum mampu.

Menurut Ketua Baznas kota Rahman Mustofa bantuan ini berasal dari para pemberi zakat (muzzaki) dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan yang ada di Bandarlampung.

“Kami memberikan bantuan dana seragam sekolah sebesar Rp.500 ribu bagi siswa SMP/MTS sebanyak 55 anak, kemudian untuk yang SMA/SMK/MA sebesar Rp.700 ribu dibagikan kepada 13 siswa. Mereka memang sudah menerima seragam sekolah dari walikota kami hanya melengkapinya,” jelasnya di Kantor Baznas Kota Rabu (14/11).

Pada kesempatan yang sama Baznas Kota membagikan paket sembako sebanyak 37 paket dan uang tunai sebesar Rp.100 ribu bagi anak yatim piatu.

“Penerima paket sembako dari SMP/MTS sebanyak 26 anak dan 11 anak dari SMA/MA mereka adalah anak yatim yang ada di Bandarlampung,” kata Rahman.

Sementara itu Walikota yang diwakili Asisten 3 Pemkot Bandarlampung Syaprodi mengharapkan bantuan dari Baznas itu dapat meningkatkan manfaat zakat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengharapkan tujuan pengelolaan zakat dapat meningkatkan efektivitas dan efesiensi pelayanan dalam pengelolaan serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan,” kata Syaprodi.

Seorang penerima bantuan Rosdiana yang anaknya sekolah di SMK 4 Bandarlampung mengaku berbahagia meneriman bantuan dari Baznas Kota Bandarlampung itu.

“Saya bersyukur pak, anak saya sekolah SMK 4 setiap bulannya harus bayar Rp.275 ribu belum uang bangunannya yang besarnya Rp. 3,5 juta, bantuan ini sangat bermanfaat,” ujar Rosdiana seorang janda warga Lungsir itu.

Lebih jauh Ketua Baznas Kota Bandarlampung Rahman Mustofa menjelaskan bantuan yang diberikan bagi keluaraga belum mampu itu berasal dari CIMB Bank sebesar Rp.10 juta, dari muzzaki Rp.26 juta serta paket sembako bantuan dari PT. Bukit Asam.

Loading...