BERBAGI

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BAKAUHENI – Upaya penyeludupan narkotika jenis sabu sebanyak 13 Kg dan 55.000 butir pil ekstasi yang hendak dikirim ke wilayah Nganjuk, Jawa Timur melalui jalur penyeberangan, digagalkan petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan dalam pemeriksaan rutin di Seaport Interdiction (SI) di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (25/10/2019).

BACA: Polres Lampung Selatan Amankan 1,3 Kg Opium di Pelabuhan Bakauheni

Hasil ungkap kasus penyelundupan paket narkoba tersebut diekspos  di Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariantol, Rabu, 30 Oktober 2019.

Selain mengamankan barang bukti paket narkoba dalam jumlah besar, polisi juga menangkap tiga tersangka yakni Edwin Zen, Ma’arif, dan Mustahar. Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda.

Kasat Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan, Iptu Ferdiansyah mewakili Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan mengatakan, paket narkotika jenis sabu dan ekstasi tersebut, diamankan dalam dua buah tas jinjing yang dibawa oleh tersangka Edwin Zen saat melakukan pemeriksaan rutin di Seaport Interdiction (SI) di Pelabuhan Bakauheni.

BACA: Kapolda Lampung: Paket Narkoba Masuk Indonesia Melalu Jalur Pelabuhan Tikus

“Tersangka Edwin Zen yang membawa paket narkoba tersebut, diamankan saat dia menumpang bus Ramayana dengan tujuan Jawa Timur,”ungkapnya, Rabu (30/10/2019).

Dikatakannya, paket barang haram (narkoba) dalam jumlah besar tersebut, dibawa dari Selat Panjang Kepulauan Riau. Kemudian dilakukan pengembangan ke wilayah Nganjuk, Jawa Timur, pihaknya kembali mengamankan tersangka Ma’arif serta pengembangan ke Kota Medan, Sumatera Utara mengamankan tersangka Mustahar.

“Ketiga tersangka yang ditangkap, merupakan satu jaringan pengedar narkoba. Hasil ungkap paket sabu 13 Kg dan 55.000 pil ekstasi ini, merupakan hasil ungkap Polres Lampung Selatan selama satu bulan terakhir ini,”terang mantan Kepala KSKP Pelabuhan Panjang ini.

Hadir pula pada acara ekspos di Pelabuhan Bakauheni: Pelaksana tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan,AKBP M Syarhan dan Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Shobarmen.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaPolres Lampung Selatan Amankan 1,3 Kg Opium di Pelabuhan Bakauheni
Artikel berikutnyaSaksi Bisu Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau Ini akan Diboyong ke Kantor Pemkot Bandarlampung
Zainal Asikin adalah jurnalis Teraslampung.com