13 Sarjana Pembangunan Tugas di Lampung Selatan

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Ir. Sutono

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, kedatangan13 orang Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3) yang berasal dari sejumlah Propinsi di Indonesia, untuk bertugas meningkatkan produktifitas masyarakat dan pemuda, disejumlah desa wilayah Lampung Selatan.

div class="__mango" data-placement="5690">

Menurut Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung Zulkifli, para pemuda-pemudi yang datang ke Kabupaten Lamsel ini, merupakan duta nasional yang ingin menjalankan tugas di sejumlah desa yang ada di empat kecamatan di Lamsel yaitu Kecamatan Katibung, Candipuro, Way Panji dan Bakauheni.

“Mereka akan bertugas selama dua tahun dimasing-masing desa wilayah Lampung Selatan. Adapun tugas yang akan dijalankan adalah membantu tugas para aparatur desa sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ujar Zulkifli, kepada Teraslampung.com, disela-sela acara ramah tamah bersama PSP3 yang berlangsung di Aula PKK, Lamsel, Sabtu (27/9).

Pada kesempatan itu, Sekkab Lamsel Ir. Sutono MM, mewakili Bupati Lamsel H. Rycko Menoza SZP mengatakan, Pemkab Lamsel menyambut baik atas kedatangan tiga belas orang sarjana yang tergabung dalam wadah PSP3.

“Program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kelompok PSP3 ini sangat bermanfaat untuk percepatann pembangunan di desa.Sebab, dengan terjun langsung ke masyarakat bisa langsung belajar di tengah masyarakat. Kaji permasalahan yang ada, kemudian buat formulanya,” ungkap Sutono.

Dikatakannya, dengan adanya motivasi yang tinggi dari masing-masing person, mudah-mudahan wadah PSP3 dapat melahirkan sesuatu hal yang positif selama bertugas di desanya masing-masing.

“Selama dua tahun, apa yang engkau perbuat. Tentunya harus menghasilkan sesuatu, minimal punya kenangan yang indah sebelum meninggalkan desa tersebut,” katanya.

  • Bagikan