Beranda Pendidikan Kabar Sekolah 130 Pelajar SMA Ma’arif 1 Sukatani Lamsel Ikuti Pelatihan Jurnalistik

130 Pelajar SMA Ma’arif 1 Sukatani Lamsel Ikuti Pelatihan Jurnalistik

254
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 150 pelajar SMA Ma’arif 1 Sukatani, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan mengikuti Pelatihan jurnalistik di Aula sekolah, Kamis-Jumat, 5-6 Desember 2019 lalu.

Panitia pelaksana pelatihan menghadirkan dua narasumber dari kalangan wartawan, yaitu Hendri Adi dan Dendy Hidayat sebagai pemateri.

Sartini, Wakil Kepala Sekilah Bidang Kurikulum SMA Ma’arif 1 Sukatani, dalam sambutannya sekaligus membuka Pelatihan Jurnalis Pelajar menyampaikan, pelatihan jurnalistik ini digelar agar para siswa-siswi terampil menulis.

Selain teori, pemateri juga memberikan tugas praktik menulis rilis dengan tema tentang kegiatan pelatihan yang mereka ikuti.

Komala Dewi,  panitia pelaksana, mengatakan pelatihan jurnalistik untuk pelajar  bertujuan untuk meningkatkan kapasitas seorang pelajar dalam penulisan di media.

“Juga memberikan pemahaman tentang jurnalistik kepada pelajar agar, bijak dalam hal membuat tulisan, dan membentuk kader jurnalistik di tingkat siswa-siswi yang ada di sekolah,” katanya.

Diharapkan, kegiatan ini bisa melahirkan seorang jurnalis di tiap tingkatan kelas dan organisasi sehingga bisa mempublikasikan kegiatan yang ada di sekolah maupun di desa masing-masing.

Rilis

Loading...