Beranda News Nasional 14 Kloter Terakhir Jamaah Indonesia Gelombang I Diberangkatkan ke Makkah

14 Kloter Terakhir Jamaah Indonesia Gelombang I Diberangkatkan ke Makkah

224
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 14 kloter jamaah haji Indonesia gelombang I akan diberangkatkan dari Madinah ke Makkah hari ini, Minggu, 28 Juli 2019..

“Alhamdulillah pada hari ini tepatnya tanggal 28 Juli 2019 merupakan batas akhir pendorongan jamaah haji gelombang I dari Madinah ke Makkah,” ujar Kepala Daerah Kerja Madinah, Akhmad Jauhari.

“Sampai dengan kemarin sudah diberangkatkan 215 kloter dan hari ini menyusul 14 kloter,” imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa nantinya, pada jam 14.00 Waktu Arab Saudi sudah seluruhnya bergerak ke Makkah untuk melaksanakan manasik haji.

Jemaah haji yang akan diberangkatkan ke Makkah hari ini adalah jemaah dari embarkasi Solo (SOC) kloter 39, 40, 41, Palembang (PLM) kloter 13, Batam (BTH) kloter 15, Surabaya (SUB) kloter 37, 38, 39, 40, Jakarta-Pondok Gede (JKG) kloter 24, Padang (PDG) kloter 14, Balikpapan (BPN) 1, Banjarmasin (BDJ) kloter 7, Ujung Pandang (UPG) kloter 17.

Namun, Jauhari mengatakan bahwa belum semua jemaah haji gelombang I dapat diberangkatkan, masih ada 10 jemaah yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

“Tentu ini menjadi tugas kita juga untuk melakukan pemantauan, karena bagaimana pun seluruh jemaah haji harus diberangkatkan ke Makkah untuk persiapan wukuf,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) aakan senantiasa memantau perkembangan kesehatan jemaah haji yang tengah sakit, jika kondisinya telah membaik, PPIH Madinah akan segera mengevakuasi jemaah tersebut menuju Makkah menggunakan ambulans.

Kemenag

Loading...