141 Kades di Lampung Utara Dilantik, Ini Pesan Bupati Budi Utomo

  • Bagikan
Bupati Budi Utomo menyematkan atribut pada salah satu kepala desa terpilih yang baru dilantik, Senin (20/12/2021).
Bupati Budi Utomo menyematkan atribut pada salah satu kepala desa terpilih yang baru dilantik, Senin (20/12/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo meminta kepada seluruh kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak untuk selalu mengedepankan musyawarah dalam setiap mengambil keputusan. Dengan demikian, keputusan yang diambil akan benar – benar sesuai dengan kemauan rakyatnya.

‎”Jalin komunikasi dan koordinasi dengan perangkat desa. Jangan kades jalan sendiri. Harus musyawarah dalam mengambil keputusan,” tegas Bupati Budi Utomo usai melantik 141 kepala desa terpilih di GOR Sukung Kotabumi, Lampung Utara, Senin (20/12/2021).

‎Selain itu, orang nomor satu di Lampung Utara ini juga mewanti – wanti kepada kepala desa terpilih untuk tidak merombak para perangkat di desa masing – masing. Seluruh pihak termasuk pihak yang berseberangan pada saat Pilkades harus tetap dirangkul.

“Jika memang harus ada perubahan, perubahan itu harus sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku agar tidak menimbulkan kegaduhan,” jelasnya.

‎Dalam kesempatan ini, Budi Utomo juga mengingatkan untuk selalu menjaga amanah yang telah diberikan oleh masyarakat. ‎Salah satu caranya adalah meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Program pembangunan harus tersusun dan terencana dengan baik dalam APBDes.

“Kewajiban membayar pajak juga jangan dilupakan. Banyak terjadi yang tidak melakukan itu sehingga menyebabkan persoalan hukum,” papar dia.

Tak lupa Bupati Budi Utomo mengingatkan para kepala desa tersebut untuk terus membantu proses vaksinasi Covid-19. Dengan demikian, target 70 persen pencapaian vaksinasi dapat segera tercapai sehingga laju penyebaran virus Corona 2019 dapat diminimalisir.

“‎Aktif ke masyarakat, jemput bola agar pencapaian vaksinasi di masyakarat dapat mencapai 70 persen,” katanya.

  • Bagikan