Beranda News Budaya Sebanyak 150 Peserta akan Ramaikan PPN VII di Singapura

Sebanyak 150 Peserta akan Ramaikan PPN VII di Singapura

49
BERBAGI

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

Bandarlampung—Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) VII di Taman Warisan Melayu, Singapura, 29-31 Agustus 2014 akan diikuti 82 penyair dari Sungapura, Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand.

Demikian dikatakan Ahmir Ahmad, salah satu pengerusi (panitia) PPN VII, Minggu (11/5) pukul 9.50.

Ahmir Ahmad menjelaskan, karena auditorium Taman Warisan Melayu hanya dapat menampung 150 pengunjung, maka panitia harus menyesuaikan yang diundang. “Sisanya, diperkirakan 50 orang adalah pejalar dan mahasiswa seperti yang ditentukan oleh organisasi pemberi dana.

Sementara, lainnya yaitu 11 peserta sebagai pemerhati/tamu khusus, 10 orang (moderator), dan 10 orang lagi merupakan petugas (panitia pelaksana).

Dari 82 penyair yang akan diundang resmi, adalah Indonesia berjumlah 17 penyair, Malaysia (17), Thailand (4), Bruneidarussalam (6), dan tuan rumah Singapura berjumlah 38 penyair.

Tentu ada catatan, ujar Ahmir Ahmad, sekiranya peserta yang diundang berhalangan hingga batas waktu ditentukan, dengan tidak mengirimkan karya puisi, undangan resmi akan didiberikan kepada penyair lain.

“Artinya tidak mengubah jumlah peserta dari masing-masing negara, sebab kami mendapat bantuan cukup untuk mendatangkan 150 peserta PPN VII” katanya.

Menurut Ahmir, pihaknya akan berupaya menyelenggarakan PPN VII lebih baik dan berbeda dari sebelumnya. “Kami harapkan upaya ini bisa tercapai, setidaknya tak mengecewakan peserta,” katanya.

 

Loading...