Beranda News Pusiban 156 Mahasiswa Itera Terima Beasiswa dari Pemprov Lampung Senilai Rp1,7 Miliar

156 Mahasiswa Itera Terima Beasiswa dari Pemprov Lampung Senilai Rp1,7 Miliar

1014
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bertemu dengan ratusan mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) penerima beasiswa dari PemerintahProvinsi Lampung, di Ruang Aula Itera, Selasa (26/6) siang.

Dalam pertemuan yang di hadiri oleh Rektor Itera Prof., Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc (Eng)., Ph.D. jajaran dekan, dosen dan mahasiswa tersebut, Gubernur Ridho juga menyerahkan bantuan berupa peralatan musik tradisional Lampung.

Berdasarkan data, dana beasiswa yang diberikan Pemprov Lampung kepada 156 mahasiswa Itera berjumlah Rp.1.716.000.000. Masing-masing mahasiswa menerima dana sebesarRp11.000.000

Rektor Itera Prof., Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc (Eng)., Ph.D. menyatakan bahwa masterplan pembangunan itera dapat terlaksana berkat dorongan Pak Gubernur M.Ridho Ficardo.

“Kalau bukan berkat bantuan Pak Gubernur yang mempresentasikan masterplan kita langsung kepada Presiden, sehingga Pak Jokowi langsung menyetujui, bahkan berkenan datang ke Lampung dan memberi banyak bantuan untuk kemajuan kampus kita,” katanya,

Sementara itu, untuk mendukung pembangunan Observatorium Bintang sebagai project mercusuar Lampung yang digagas oleh Gubernur M.Ridho Ficardo, Itera telah mempersiapkan pembukaan Program Studi baru yakni, Sains, Atmosfir dan Keplanetan (SAK), agar sejalan dengan visi-misi Gubernur M.Ridho Ficardo dalam mewujudkan Lampung Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing.

Sementara itu M.Ridho Ficardo dalam sambutannya menyatakan bahwa Provinsi Lampung adalah daerah pemekaran dari Provinsi Sumatera Bagian Selatan (sumbagsel), Namun untuk tingkat kemiskinan, saat ini Provinsi Lampung satu tingkat lebih rendah dari Sumbagsel.

“Dulu Lampung selaku kalah dari Provinsi Induknya Sumbagsel, tapi Alhamdulillah sekarang lebih sejahtera. Saya tahu ITB merupakan induk dari Itera, tapi saya harap tidak sampai puluhan tahun, cukup belasan tahun saja Itera sudah dapat mengalahkan ITB.

Terkait pembangunan di Provinsi Lampung, Gubernur Ridho memaparkan berbagai prestasi dan capaian pembangunan Provinsi Lampung, yang dahulu hanya berada diperingkat 25 daya saing nasional, kini sudah berada di Posisi 11 Nasional.

“Untuk itu harapannya Itera dapat membantu Provinsi Lampung dalam hal peningkatan sumber daya manusia. Supaya pembangunan yang sudah sangat pesat ini tidak sia-sia, anak-anak Lampung dapat melanjutkan tongkat estafet pembangunan yang sudah kita mulai hari ini,” paparnya.

Sementara itu, Afdi Fazul salah satubpenerima beasiswa Pemprov Lampung menyatakan sangat berterimakasih dengan adanya program Beasiswa tersebut.

“Dengan adanya beasiswa ini, kami mahasiswa dapat lebih fokus dan berkonsentrasi dalam menimba ilmu dan menorehkan prestasi untuk almamater kami termasuk untuk Provinsi Lamoung tercinta. Oleh karenanya saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemprov Lampung terutama kepada Pak Gubernur M.Ridho Ficardo atas bantuan beasiswanya, semoga dapat terus memimpin Lampung kedepan,” katanya.

Kegiatan kemudian ditutup dengan penampilan musik oleh kolaborasi mahasiswa penerima beasiswa bersama UKM Himalaya.

Loading...